alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh

Wor Windari, Kabag Umum Jombang Hobi Baca Buku Motivasi

14 Juli 2021, 07: 55: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Wor Windari, Kabag Umum Jombang

Wor Windari, Kabag Umum Jombang

Share this      

HOBI Wor Windari yang masih dilakukan sampai sekarang adalah membaca. Biasanya, dia membaca buku seputar motivasi. Terutama berkaitan dengan kaum hawa dengan segudang kesibukannya.

”Hobi membaca apa saja yang menambah pengetahuan. Terutama motivasi seorang wanita. Maksudnya sibuk pekerjaan dan menjadi seorang ibu,” katanya kepada Jawa Pos Radar Jombang, Selasa kemarin (13/7).

Selain membaca buku bacaan, artikel tentang wanita selama ini yang paling sering diburu. ”Pokoknya tokoh-tokoh wanita yang saya suka,” imbuh dia. Selain bisa memotivasi dirinya agar bisa memberi dan melakukan yang terbaik. Baik kepada keluarga maupun tempat kerja.

Baca juga: Mochammad Arifin Juara Satu di Klub Jumbo Kabupaten Jombang

Dalam urusan penampilan, Wor yang memiliki tubuh ramping mungil, serasi dengan mode apapun. Termasuk dengan gaun apapun. Meski sudah berusia 45 tahun, berat badannnya tak pernah sampai di atas 60 kilogram. ”Dari dulu saya memang kecil. Sampai sekarang bobot 50 kilogram. Pernah sampai 53, tapi pas masih sekolah saja,” ujar dia.

Padahal, untuk urusan makan dirinya tak pernah mengikuti program diet apapun. ”Kebetulan kalau makan banyak memang tidak bisa. Dari dulu sampai sekarang ya seperti ini,” katanya lagi.

Menurutnya, faktor pikiran yang paling menentukan. Meski diberi tubuh ramping mungil, ia tetap bersyukur karena bisa bergerap cepat. “Kalau gemuk mungkin susah. Intinya disyukuri saja, biarpun tubuh seperti ini bisa membuat langkah lebih ringan,” terang dia.

Saat ditanya jenis make up yang dikenakan, ia mengaku tak terlalu neko-neko. Perawatan wajahpun jarang dilakukan. Meski sebenarnya sebagai seorang pejabat, ia juga harus bisa menjaga penampilan. Sekadar mengikuti perkembangan usia. “Saya ini biasa-biasa saja, kebetulan tidak suka make up berlebih. Juga tidak ada jadwal rutin ke salon. Ya seperti lumrahnya wanita, membersihkan muka setelah acara, gitu saja,” katanya.

Selera fashion ataupun aksesoris yang dikenakan Wor terbilang sederhana. Dia bukan wanita yang suka penampilan glamor. ”Pokoknya pakai yang pas dan nyaman itu saja. Jadi tidak harus mewah dan mahal,” tutur dia.

Kendati begitu, mengingat tubuhnya yang mungil dia tak jarang merasa bosan dengan pakaian yang dikenakan selama ini. ”Mungkin karena dari dulu tubuhnya kecil, sampai baju  pernah bosan. Soalnya ukurannya masih pas,” pungkasnya  tertawa.

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP