alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Mochammad Arifin Juara Satu di Klub Jumbo Kabupaten Jombang

14 Juli 2021, 07: 50: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

PUKUL: Arifin mengikuti latihan di Lapangan tenis pendapa tiga kali sepekan.

PUKUL: Arifin mengikuti latihan di Lapangan tenis pendapa tiga kali sepekan.

Share this      

JOMBANG - Mochammad Arifin, 43, merupakan juaranya klub Jumbo. Ia petenis handal yang setiap pukulannya mematikan. Sehingga membuat lawannya ciut nyali di lapangan.

’’Mochammad Arifin petenis nomor satu di klub Jumbo, belum ada tandingannya,’’ kata ungkap Sukristiono Siwi Subekti, ketua klub Jumbo Jombang, kemarin.

Arifin merupakan petenis kelahiran Probolinggo. Ia mulai bergabung dengan klub Jumbo sejak 2014. Ia tenaga honorer di Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jombang.

Baca juga: Sekolah Lingkup Pesantren di Jombang Boleh PTM

Sejak masih di Probolinggo, Arifin sudah banyak mengikuti kejuaraan.  ’’Arifin paling aktif mengikuti tour luar kota, sehingga namanya terkenal di lintas daerah,’’ terangnya.

Arifin sering mengikuti kejuaraan tenis yang diadakan Pelti Jawa Timur.  Hanya saja ia belum pernah berhasil meraih juara.  ’’Jawa Timur gudangnya petenis nasional, jadi dia masih berat untuk juara,’’ jelasnya.

Arifin pernah menjadi juara satu beregu pada kejuaraan Korpri di Bakorwil Lamongan 2016.

Saat ini, ia aktif mengikuti latihan tiga kali sepekan dengan anggota klub Jumbo lainnya. Yakni tiap Senin, Rabu dan Jumat di lapangan tenis pendapa maupun Kebonrojo.

Karena pandemi, jadwal tour antar kota untuk menantang petenis luar daerah berkurang. ’’Setelah kasus Covid-19 mereda, kita akan lanjutkan lagi tour ke luar kota,’’ tegasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP