alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh

HM Syarif Hidayatullah ST, MMT, Mendukung Vaksinasi Santri di Jombang

12 Juli 2021, 07: 50: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jombang, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot)

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jombang, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot)

Share this      

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jombang, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot), sangat mendukung vaksinasi Covid-19 yang mulai dilakukan kepada para santri. Agar para santri di Jombang selamat dari korona. ’’Jombang adalah kota santri. Jadi sangat tepat kalau santri juga divaksin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,’’ tuturnya.

Terlebih, peran santri sangat ditunggu bangsa dan negara. ’’Sejak perang kemerdekaan hingga sekarang, santri selalu berperan dalam semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara,’’ urai pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis PP Darul Ulum Rejoso ini.

Setiap ada momentum penting, santri juga selalu diminta berdoa. ’’Karena doa para santri mudah dikabulkan Allah SWT,’’ ujar bendahara Ikatan Sarjana NU (ISNU) Jombang ini. Ketua DPD Demokrat Jombang ini mohon agar para santri selalu berdoa agar pandemi segera berakhir. ’’Agar kehidupan perekonomian segera berjalan normal kembali,’’ ujar ketua MPC Pemuda Pancasila Jombang ini.

Baca juga: Covid-19 Tak Terkendali, PKS Jatim Ajak Masyarakat Istighotsah

Menghadapi pandemi korona, santri punya banyak cara untuk meningkatkan imun. Diantaranya dengan  salat jamaah, baca Quran, salawat, zikir, istighotsah dan sedekah.  ’’Juga melaksanakan protokol kesehatan dan sekarang mulai divaksin,’’ terang ketua Perkemi Jombang ini.

’’Para santri dan alumni, saya harap istikomah melaksanakan amalan yang diajarkan di pesantren. Karena itu sangat efektif untuk keselamatan dunia akhirat,’’ pesannya.  

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP