alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Atlet BMX dari Jombang Sabet Perunggu di Pasuruan

12 Juli 2021, 07: 50: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

KEREN: Ucil saat tampil pada kejuaraan di Pasuruan Minggu (4/7).

KEREN: Ucil saat tampil pada kejuaraan di Pasuruan Minggu (4/7).

Share this      

JOMBANG – Atlet BMX Jombang kembali menorehkan prestasi. Kali ini diajang Pondok Park Season 2 di Pasuruan, Minggu (4/7). ’’Saya dapat perunggu di Pondok Park Season 2 Pasuruan,’’ kata Muhammad Ari Wahyudi alias Ucil, kemarin.

Dari Jombang ada dua atlet yang turun. Satunya yakni Yudit Al Furqon. Yudit hanya sampai lima besar.

Keduanya ikut nomor flatland open. Mereka bersaing dengan atlet nasional. ’’Yang masuk lima besar, dua dari Jombang,’’ jelasnya. Tiga lainnya beradal dari Jakarta, Bekasi dan Yogyakarta.

Baca juga: Tidak Boleh Stres, Minum Jus Bawang Putih

Sayangnya Yudit kalah, dan Ucil berhasil menduduki podium tiga.

Atlet asal Sumobito ini mengaku tidak melakukan persiapan khusus menghadapi kejuaraan. Ucil rutin latihan tiga kali sepekan. Jumat, Sabtu dan Minggu. ’’Lokasi latihannya di RTH Mojoagung dan Stasiun Sumobito,’’ bebernya.

Dia mengaku tidak menambah porsi latihan karena harus bekerja. ’’Saya hanya latihan tiga kali seminggu karena ada kerjaan lain yang harus saya lakukan,’’ ungkapnya.

Ia berlatih rutin meski tak ada event. Tujuannya olahraga menyalurkan hobi. Sekaligus persiapan jika sewaktu-waktu ada kejuaraan bisa tampil. ’’Saya ingin membuktikan, jika bermain sepeda BMX dapat mengharumkan Jombang di kancah nasional,’’ terangnya.

Ucil mulai belajar BMX sejak 2010. Dua tahun kemudian ia mulai mengikuti kejuaraan pertamanya di Surabaya dalam rangka peringatan hari jadi Surabaya 2012. ’’Pertama kali ikut kejuaraan langsung tingkat nasional dan dapat juara satu,’’ tegasnya. Dia berusaha mempertahankan prestasi itu dengan giat latihan. Atlet kelahiran 19 Januari 1995 ini juga pernah juara tiga3 festival olahraga rekreasi nasional di Bali 2015.

Ia berharap, ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Jombang atas banyaknya prestasi yang diraih atlet BMX.  Minimal dengan membuat fasilitas olahraga yang layak untuk bermain olahraga BMX. ’’Ingin sekali punya tempat latihan yang layak. Mudah-mudahan BMX semakin diperhatikan pemerintah,’’ harapnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP