alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Terpapar Covid-19, Satu Personel Satpol PP Jombang Gugur

09 Juli 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Terpapar Covid-19, Satu Personel Satpol PP Jombang Gugur

Share this      

JOMBANG – Suasana duka masih melingkupi kantor Satpol PP Jombang. Itu setelah salah satu pegawai dikabarkan meninggal dunia akibat terpapar virus korona (6/7). Selain itu, tidak sedikit personel korps penegak perda terpapar Covid-19.

Agus Susilo Sugioto, Kepala Satpol PP Jombang tak menampik persebaran Covid-19 di lingkungan kantornya cukup masif. Salah satu personelnya baru saja gugur akibat terjangkit virus korona. ”Sebelumnya sempat dirawat. Selasa (7/7) kemarin dinyatakan meninggal,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Jombang.

Usai ditemukan penularan Covid-19, pihaknya pun segera melakukan uji swab masal secara bertahap kepada seluruh personel. Hasilnya diketahui beberapa dinyatakan positif. ”Selasa (7/7) semua pegawai sudah dilakukan swab. Ada tambahan dua orang lagi. Jadi totalnya ada lima orang yang positif dan satu orang meninggal. Untuk semua menjalani isolasi mandiri (isoman),” terangnya.

Baca juga: Tambah Petugas Pemulasaraan di RSUD Jombang, TNI Bantu Pemakaman

Kendati sudah banyak, pegawai yang terpapar Covid-19 di lingkungan Satpol PP Jombang, Agus pelayanan di kantor Satpol PP tetap WFO (Work From Office) 100 persen. ”Dikarenakan, Satpol PP mempunyai tugas ketertiban umum dan keamanan. Terus melaksanakan penegakan hukum bersama dengan TNI, Polri. Jadi tidak bisa WFH,” katanya.

Hanya saja, lanjut Agus pihaknya memberikan kebijakan ke semua pegawainya. Apabila sudah bekerja melakukan patroli, tidak kembali ke kantor. ”Sehingga kegiatan patroli langsung pulang, biar bisa istirahat dengan cukup. Dan tidak terus di kantor seperti biasanya,” terangnya.

Selain itu juga dilakukan pembatasan jumlah pegawai yang berada kantor dibatasi maksimal 50 persen bergiliran. ”Jadi tidak WFH 100 persen,” pungkas Agus.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP