alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Tersengat Listrik Jebakan Tikus, Petani di Jombang Tewas

08 Juli 2021, 17: 02: 37 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Tersengat Listrik Jebakan Tikus, Petani di Jombang Tewas

Share this      

JOMBANG – Marianto, 52, petani asal Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, ditemukan tewas di sawahnya, Rabu pagi kemarin (7/7). Ia tersengat aliran listrik dari jebakan tikus yang dipasangnya sendiri.

“Korban ditemukan sudah meninggal dunia di pematang sawah, yang mengetahui istrinya sendiri,” terang Kompol Paidi Sadiarto, Kapolsek Ploso. Ia menyampaikan, korban awalnya pergi ke sawah Selasa malam (6/7), untuk mengecek kondisi sawah dari hama tikus yang menghantui petani dalam sebulan terakhir.

“Di sawah itu, korban sudah memasang jebakan tikus dengan kawat yang dialiri listrik dari rumah korban sejak Mei lalu, karena rumah dan sawah korban berdekatan,” lanjutnya. Namun hingga Rabu pagi, korban tak juga pulang. Sehingga Sulasti, 49, sang istri kemudian mencari ke sawah. Betapa terkejutnya, sesampai di sawah, ia justru melihat suaminya telah tertelungkup di pinggir pematang sawah dengan posisi kaki terlilit kabel jebakan tikus.

Baca juga: Antrean Pemulasaraan Jenazah Covid-19 di Jombang Belum Terurai

“Mengetahui hal itu, kemudian memanggil saudaranya untuk mematikan jebakan tikus. Dengan dibantu warga mengevakuasi korban yang sudah meninggal dunia,” tambahnya. Polisi yang datang melakukan olah kejadian perkara. Dengan dibantu dokter puskesmas setempat, juga melakukan visum luar. Hasilnya, korban meninggal karena tersengat arus listrik jebakan tikus.

“Tidak ada bukti tanda kekerasan lain di tubuhnya, dikuatkan bukti sejumlah luka sengatan listrki di kaki dan pinggang korban,” lontarnya.Usai pemeriksaan, jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. “Keluarga korban menerima kejadian tersebut musibah dan menerima konsekuensinya,” pungkas Paidi.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP