alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh

Pahlawan Kemanusiaan

06 Juli 2021, 05: 50: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Wakil Kepala MTsN 2 Jombang PP Darul ' Ulum Rejoso Peterongan, Dr Halimatussa'diyah MPdI

Wakil Kepala MTsN 2 Jombang PP Darul ' Ulum Rejoso Peterongan, Dr Halimatussa'diyah MPdI

Share this      

Wakil Kepala MTsN 2 Jombang PP Darul ' Ulum Rejoso Peterongan, Dr Halimatussa'diyah MPdI, selalu bangga dengan anak didiknya yang menjadi tenaga medis baik dokter, perawat maupun bidan. ’’Karena bisa memberikan manfaat yang sangat besar kepada masyarakat. Terlebih di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang,’’ bebernya.

Menurut doktor terbaik Unisma Malang 2019 ini, tenaga medis perlu diapresiasi. Mereka merupakan pahlawan medis dan kemanusiaan. ’’Pahlawan  selama berjuang melawan Covid-19,’’ tegasnya.

Ibu tiga anak ini menyatakan, tenaga medis menjadi garda terdepan menghadapi wabah virus korona. Mereka berjuang melawan korona dengan cara menolong banyak pasien. Mereka juga berjuang untuk dirinya sendiri sampai-sampai tenaga medis tidak sempat istirahat selayaknya manusia lainnya. ’’Media sempat memuat berita petugas medis beristirahat dibawah tangga usai membawa pasien Covid-19 di rumah sakit,’’ bebernya.

Baca juga: Pegawai PA Jombang yang Terpapar Bertambah

Gerak mereka terbatas karena berpakaian hazmat yang tidak nyaman. Kadang mental juga tertekan karena tiap hari bergumul dengan virus sehingga beresiko tertular. Padahal mereka juga punya keluarga yang harus dijaga agar tidak tertular. Tiap hari, selalu ada berita tenaga medis terpapar korona bahkan meninggal dunia. ’’Tetapi mereka tetap bersyukur masih berkesempatan menolong orang lain dan memberikan pelayanan sesuai sumpah profesi,’’ tandasnya.

Rasa kompak dan saling membantu menjadi keharuan tersendiri di tengah kecemasan dan ketidakpastian. ’’Disinilah arti hidup manusia, menjadi pahlawan tidak harus perang untuk mencapai kemerdekaan. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi relawan kesehatan dan kemanusiaan di era pandemi Covid-19 adalah pahlawan sejati,’’ urainya.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP