alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh

HM Syarif Hidayatullah ST MMT: Rajin Senam

05 Juli 2021, 19: 28: 32 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis PP Darul Ulum Rejoso, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot)

Pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis PP Darul Ulum Rejoso, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot)

Share this      

Pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis PP Darul Ulum Rejoso, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot), punya kiat khusus untuk meningkatkan imunitas tubuh selama pandemi. Yakni dengan rajin senam dan memberi hadiah. ’’Setiap Sabtu saya senam AHY Lovers di halaman kantor DPC. Peserta yang paling semangat saya beri hadiah,’’ kata ketua DPC Demokrat Jombang ini, kemarin.

Menurutnya, senam sangat bermanfaat. ’’Membuat tubuh sehat dan pikiran gembira,’’ urai  wakil ketua Komisi D DPRD Jombang ini. Hal itu membuat kita terhindar dari stres. Sehingga tidak gampang sakit.

’’Senam di luar ruangan membuat kita kena sinar matahari secara langsung. Jadi makin sehat,’’ bebernya.

Baca juga: Karateka Jombang Target Juara KOSN SMA

Bendahara Ikatan Sarjana NU (ISNU) Jombang ini aktif mendirikan komunitas senam. ’’Hampir di semua kecamatan sudah ada komunitas senam AHY Lovers,’’ bebernya.

Senam juga membuat tubuh jadi lentur dan kuat. Sehingga tidak gampang cedera. ’’Orang yang sehat dan kuat pasti hidupnya lebih bermanfaat. Makanya mukmin yang kuat itu lebih dicintai Allah,’’ urai ketua induk cabang olahraga kempo (Perkemi) Jombang ini.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Jombang ini juga punya alasan khusus kenapa selalu menyediakan hadiah. ’’Memberi hadiah itu membuat orang lain bahagia. Kalau bisa membuat orang lain bahagia, kita juga pasti dibuat bahagia oleh Allah,’’ paparnya. Alhasil, senam dan memberi hadiah membuat lahir dan batin sehat.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP