alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Ditemukan Mati, Bayi di Jombang Dibuang ke Selokan

04 Juli 2021, 07: 00: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ditemukan Mati, Bayi di Jombang Dibuang ke Selokan

Share this      

JOMBANG – Warga Dusun/Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang geger, pagi kemarin (3/7). Ini setelah ditemukan jasad bayi laki-laki yang mengambang di selokan dekat persawahan. 

“Yang pertama mengetahui itu beberapa anak kecil yang sedang bermain di sungai,” terang Mulyadi, Kepala Desa Kendalsari. Anak-anak yang sedang bermain air itu secara tidak sengaja melihat benda mirip bayi, tergolek di selokan depan rumah. Mereka langsung berlarian pulang dan memberitahu kepada orang tuanya.

“Setelah itu dilakukan pengecekan ternyata memang bayi, dan dilaporkan ke desa untuk dilanjutkan ke pihak berwajib,” lanjutnya. Saat ditemukan, kondisi bayi dalam posisi miring. Kepalanya terendam air dan setengah bagian tubuhnya tersangkut di gundukan tanah di dasar selokan.

Baca juga: Mukhlis dan Mukhlas

Kondisi bayi laki-laki itu ditemukan tanpa busana. Bahkan tali pusar masih menempel di tubuhnya. “Kayaknya memang baru dilahirkan, karena kondisinya juga belum digerogoti hewan. Masih utuh, tapi sudah meninggal, Cuma ada luka memar di perut sebelah kanan,” terang Mulyadi.

Ia menduga, bayi dibuang tengah malam hingga pagi hari. Sebab, hingga pukul 22.00 Jumat malam, beberapa warga disebutnya masih sempat mencari belut di selokan tersebut dan tak melihat benda apapun. “Kami masih melakukan pendataan kepada warga yang kondisinya hamil atau melahirkan,” tambahnya.

Jasad bayi itu akhirnya dievakuasi sekitar pukul 11.00, setelah petugas kepolisian datang ke lokasi. Dibantu warga, jasad bayi langsung dilarikan ke RSUD Jombang. “Olah kejadian perkara sudah dilakukan, jasad bayi sedang divisum di rumah sakit,” terang Kapolsek Sumobito AKP M Amin.

Pihaknya sendiri belum banyak memberi keterangan soal dugaan penyebab meninggalnya bayi malang itu. Termasuk hasil visumnya seperti apa. “Nanti akan kita sampaikan detailnya setelah lengkap prosesnya (visum,Red),” pungkas dia.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP