alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Mulai Seleksi Pemain PSID Kabupaten Jombang

03 Juli 2021, 07: 45: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

SERU: Seleksi pemain PSID di Stadion Merdeka Jombang kemarin (1/7).

SERU: Seleksi pemain PSID di Stadion Merdeka Jombang kemarin (1/7).

Share this      

JOMBANG – PSID mulai melakukan persiapan menghadapi Liga 3 Jawa Timur. Manajemer dan pelatih sudah ada. Kini mulai seleksi pemain. ’’Manajernya Ariyono dan pelatihnya Hendriawan,’’ kata Sutyo Praftomo, sekretaris PSSI Jombang, kemarin.

Ariyono merupakan mantan kepala Desa Blimbing Kecamatan Gudo. ’’Sulit mencari orang yang mau nangani bola. Kita kontak-kontak tidak yang mau, akhirnya kita tunjuk Ariyono dan Hendriawan,” jelasnya.

Setelah penunjukan manajemen, sosialisasi untuk seleksi pemain langsung dilakukan. Sosialisasi dilakukan kepada anggota yang tergabung di Askab PSSI Jombang. Sepuluh klub level tertinggi, 16 klub level A dan 40 klub level B.

Baca juga: 10 SMPN di Jombang Buka PPDB Tahap Dua

’’Kita ingin menjaring putra terbaik Jombang. Tidak dengan mengambil pemain dari luar,’’ bebernya.

Pasalnya, ada kemungkinan Liga 3 kembali diundur. Ini setelah ada keputusan Liga 1 dan Liga 2 ditunda.

’’Kita ingin maksimal menjaring orang Jombang. Salah satu proyeksinya untuk porprov 2022,’’ ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ariyono, manajer PSID Jombang, tidak banyak komentar. Dia menyatakan siap menjadi manajer PSID. ’’Baru omongan saja, belum ada surat resminya, jadi saya tidak berani banyak bicara,’’ ucapnya.

Seleksi pemain akan dilakukan dalam jangka panjang. Melalui latihan bersama. Seleksi dilakukan dengan memantauan kemampuan calon pemain selama latihan.

’’Kalau dibilang seleksi nanti menegangkan, jadi lebih enak latihan bersama saja,” urai Hendriawan Dwi Susanto, pelatih PSID Jombang.

Kamis (1/7) merupakan hari pertama latihan bersama. Ada 66 pemain yang ikut. Setelah melakukan pemanasan, 66 pemain langsung dibagi menjadi enam tim. Mereka kemudian bertanding selama 20 menit. Saat itulah pelatih mulai memantau.

Menurut Hendri, cara itu lebih efektif dibandingkan seleksi yang hanya selesai sehari. ’’Saya tidak ingin nantinya hanya bagus saat seleksi, tapi pas sudah diputuskan kemampuanya menurun,’’ jelasnya.

Latihan bersama akan dilaksanakan hingga hari ini. Jika sudah menemukan pemain yang penampilannya konsisten, dia akan mulai mengerucutkan. ’’Kemungkinan Senin kita sudah mengantongi nama-nama yang akan masuk skuad utama,’’ pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP