alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Jombang Hj Mundjidah Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-75

02 Juli 2021, 07: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

KOMPAK: Bupati Hj Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah saat menghadiri peringatan Hari Bhayangkara di Polres Jombang, kemarin.

KOMPAK: Bupati Hj Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah saat menghadiri peringatan Hari Bhayangkara di Polres Jombang, kemarin.

Share this      

JOMBANG – Bupati Hj Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 di Polres Jombang, pagi kemarin (1/7). Upacara terpusat secara virtual dari Istana Merdeka Jakarta dengan inspektur Presiden Joko Widodo.

’’Atas nama pribadi dan Pemkab Jombang, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-75 kepada seluruh personil Polres Jombang,’’ kata Bupati Hj Mundjidah Wahab usai upacara.

Baca juga: Polisi Terus Dalami BUMDes Gambiran Mojoagung Jombang

Putri pahlawan nasional, KH Abdul Wahab Chasbullah ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban nasional. ’’Seluruh agenda kemasyarakatan terselenggara dengan aman dan kondusif berkat kerja keras Polri,’’ ucapnya.

Mulai dari perayaan Natal 2020, tahun baru 2021, sampai dengan Ramadan dan Idul Fitri 2021. Di masa pandemi Covid-19, semua masyarakat tertib menaati aturan yang telah ditetapkan. Pengasuh PP Al Latifiyah 2 Bahrul Ulum Tambakberas ini mengingatkan Polri akan tugas ke depan yang masih banyak tantangan.

’’Untuk itu harus terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks,’’ pesannya. Polri harus terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum. Serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. Polri juga harus memperkuat sinergitas dan  koordinasi dengan TNI,  pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

’’Saya yakin Polri dapat semakin melayani masyarakat. Serta mampu menjawab ekspektasi masyarakat,’’ tegasnya. Dia juga yakin Polri semakin profesional, modern dan terpercaya. Selalu melindungi, melayani masyarakat dan menjunjung tinggi HAM.

’’Sekali lagi saya menyampaikan terimakasih atas kerjasama Polres Jombang dengan Pemkab Jombang yang telah terjalin selama ini,’’ urainya. Selanjutnya kerjasama semakin ditingkatkan. ’’Mari kita jaga kerjasama, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Jombang yang sejuk, aman dan damai dapat tetap terjalin,’’ tegasnya.

Upacara diikuti Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho, Ketua DPRD Mas’ud Zuremi, Dandim 0814 Letkol Inf Tryono, Dansatradar 222 Ploso Letkol Lek Yudi Amrizal dan sejumlah tokoh agama.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP