alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Hantam Bodi Truk, Pemotor Tewas di Mojoagung Jombang

01 Juli 2021, 08: 11: 37 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Hantam Bodi Truk, Pemotor Tewas di Mojoagung Jombang

Share this      

JOMBANG – Kecelakaan maut melibatkan sepeda motor dan truk terjadi di Jl Raya Dusun Mojolegi, Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Rabu siang kemarin (30/6). Akibatnya, seorang pemotor tewas di lokasi kejadian.

“Peristiwanya berlangsung sekitar pukuk 10.15, truk dan sepeda motor, satu korban meninggal dunia di lokasi,” terang Kompol Purwo Atmojo Rumantyo Kapolsek Mojoagung. Ia menjelaskan, peristiwa ini bermula saat Akhmad Puat, 48, sopir truk bernopol S 9121 US sedang berjalan dari arah selatan.

Sesampainya di lokasi kecelakaan itu warga Dusun Mojolegi itu bermaksud memutar kendaraannya. “Jadi si sopir truk ini menyalakan sein ke arah kanan, mau putar balik,” lanjutnya. Nahas, saat badan truk sedang melintang di jalan, dari arah utara tengah melaju kencang sebuah Honda Beat bernopol S 2284 WAA.

Baca juga: Persebaran Covid-19 Kian Tak Terkendali, Tengarai Muncul Varian Delta

Sepeda motor yang dikendarai Muari, 56, warga Dusun Mojolegi ini berjalan dengan kecepatan tinggi ke arah yang sama. “Diduga pengendara motor ini tidak fokus dan tidak melihat ada truk belok di depannya,” lanjut dia.

Tabrakan pun tak terelakkan, Muari beserta sepeda motornya yang terlalu kencang akhirnya menabrak bagian samping truk dan masuk ke kolong. Sepeda motor miliknya mengalami kerusakan parah di bagian depan. “Sementara pengendara mengalami luka parah di kepala dan tewas di lokasi, untuk pengemudi truk selamat tanpa luka,” tambahnya.

Petugas yang datang setelah kejadian, langsung mengevakuasi jasad Muari ke rumah sakit. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga diangkut dari lokasi untuk diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut. “Kedua kendaraan dibawa ke mako Satlantas Polres Jombang,” pungkas dia.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP