alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Berbelok, Hantam Pikap, Pemotor Tewas

26 Juni 2021, 07: 50: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

RINGSEK: Bodi depan dan kaca pikap ini ringsek setelah ditabrak sepeda motor.

RINGSEK: Bodi depan dan kaca pikap ini ringsek setelah ditabrak sepeda motor.

Share this      

JOMBANG – Kecelakaan maut melibatkan sepeda motor dan pikap terjadi di Jl Raya Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jumat pagi kemarin (25/6). Diduga kecelakaan ini lantaran kurang hati-hati saat melintas di jalur menikung.

“Kejadiannya sekitar pukul 05.00, satu korban tewas di lokasi,” terang AKP Rudi Purwanto Kasatlantas Polres Jombang, kemarin. Kecelakaan ini bermula, saat Suhartono, warga Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, tengah mengendarai Honda Vario bernopol S 6234 OE. Ia perjalanan pulang dari tempat kerjanya dan melewati jalanan Desa Janti.

Perjalanan yang semula lancar, menemui kendala saat ia melintas di jalan menikung Desa Janti. Di depan SMPN 2 Mojoagung, ia berbelok dengan sepeda motor di posisi tengah jalan. “Pengendara motor mengambil haluan terlalu ke kanan saat berjalan menikung,” lanjutnya.

Baca juga: Deteksi Dini Stunting di Poli Anak RSUD Jombang

Tanpa diketahuinya, dari arah berlawanan tengah melaju pikap box bernopol L 8483 AK yang disopiri Ramali, 22, warga Desa Gelam, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik. Jarak yang terlalu dekat, membuat korban tak bisa menghindar dan langsung menabrak bagian depan pikap itu. “Korban menabrak bodi depan dan kaca pikap sisi kanan,” katanya.

Akibatnya, korban terpental dari sepeda motor sejauh beberapa meter. Terjatuh ke aspal dan terseret hingga meninggal di lokasi kejadian. Sementara pikap hanya ringsek pada bagian bodi depan. Kondisi kaca depan pikap sebagian besar juga retak. “Beruntung sopir pikap tidak mengalami luka berarti. Korban dan kendaraan langsung dievakuasiuntuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Rudi.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP