alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Pakai Jasa Tambangan, Truk Nyaris Tenggelam di Brantas Jombang

25 Juni 2021, 07: 50: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TERPEROSOK: Kondisi truk yang terperosok saat turun dari jasa tambangan di Megaluh.

TERPEROSOK: Kondisi truk yang terperosok saat turun dari jasa tambangan di Megaluh.

Share this      

JOMBANG - Sebuah truk bermuatan bawang merah nyaris tenggelam ke Sungai Brantas, Kamis (24/6) kemarin.  Itu setelah sopir truk diduga kurang hati-hati saat turun dari perahu tambang. Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa itu.

”Kejadiannya sekira pukul 11.10.  Sopir dan kernek truk berhasil menyelamatkan diri, sementara truk juga akhirnya berhasil dievakuasi,” terang AKP Darmaji, Kapolsek Megaluh.

Kejadian nahas dialami truk bernopol AG 9719 EB. Truk yang disopiri Fais Amami, warga Desa Tinggar, Kecamatan Bandarkedungmulyo awalnya hendak menyeberang Sungai Brantas dari Kabupaten Nganjuk ke Kabupaten Jombang menggunakan salah satu jasa perahu tambang di wilayah Megaluh. ”Saat itu, truk ini menyeberang pakai perahu Joko Tingkir,” lanjutnya.

Baca juga: Sidang Kasus Dana Hibah KONI, Tito Dituntut 1 Tahun 3 Bulan Penjara

Saat masuk galangan perahu dari Nganjuk, truk ini tak mengalami kendala berarti. Sugito, 40, pun mengoperasikan perahu tambang menuju perbatasan wilayah Jombang. Namun, ketika sampai di sisi Megaluh, truk yang akan lepas dari dermaga besi itu tiba-tiba saja terperosok. ”Diduga muatan terlalu berat dan dermaga tidak kuat menahan sehingga bagian anjungannya amblas,” lanjutnya.

Polisi dibantu warga berusaha membantu menarik bodi truk ke permukaan. ”Jadi sebelumnya muatan harus diturunkan dulu, baru bisa ditarik,” katanya.

Setelah sekitar dua jam, sekira pukul 13.35 bodi truk akhirnya berhasil dievakuasi. Beruntung, baik sopir maupun kernek truk tak sampai hanyut dan berhasil keluar truk saat kecelakaan itu. ”Saat ini truk masih di diamankan di mapolsek. Kita juga masih periksa pengemudi truk,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP