alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Sehari Makamkan Dua Jenazah dengan Protokol Covid-19

20 Juni 2021, 08: 10: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

PEMAKAMAN: Suasana saat petugas BPBD Jombang mendampingi proses pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19.

PEMAKAMAN: Suasana saat petugas BPBD Jombang mendampingi proses pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19.

Share this      

JOMBANG – Seiring tren kasus baru terus melonjak, angka kasus kematian Covid-19 juga meningkat. Data yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang, per Sabtu (19/6) dilaporkan ada satu kasus meninggal berasal dari Kecamatan Jombang. Secara keseluruhan kasus meninggal akibat Covid-19 sudah mencapai 528 orang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, Abdul Wahab menerangkan, per Sabtu (19/6) kemarin, pihaknya telah melaksanakan pendampingan pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19. Masing-masing satu jenazah asal Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang dan satu jenazah lainnya asal Desa Kutorejo, Kecamatan Ngoro. ”Status keduanya probable,” terang Wahab kepada Jawa Pos Radar Jombang, kemarin.

Dari data yang dirilis dinkes, dalam sepekan terakhir, tercatat ada empat warga meninggal akibat terjangkit virus ini. Masing-masing pada Minggu (13/6) satu orang dari Kecamatan Tembelang, Rabu (16/6) satu orang dari Kecamatan Jombang, Kamis (17/6) satu orang dari Kecamatan Jombang dan pada Sabtu (19/6) satu orang dari Kecamatan Jombang.

Baca juga: Sarapan Murah dan Nikmat dengan Pecel

Secara keseluruhan, jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Jombang sudah mencapai 528 orang. Kabupaten Jombang termasuk kabupaten dengan tingkat fatality rate tinggi dengan persentase mencapai 10,7 persen.

Adapun lima kecamatan dengan daftar urutan angka kematian tertinggi. Di antaranya Kecamatan Jombang 79 orang, Diwek 56 orang, Peterongan 44 orang, Mojowarno 40 orang, Mojoagung 30 orang.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP