alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Masih Terfokus Box Culvert

19 Juni 2021, 18: 09: 40 WIB | editor : Rojiful Mamduh

DIKEBUT: Petugas proyek mengebut pengerjaan rehabilitasi trotoar dan drainase Jalan KH Wahid Hasyim.

DIKEBUT: Petugas proyek mengebut pengerjaan rehabilitasi trotoar dan drainase Jalan KH Wahid Hasyim.

Share this      

JOMBANG – Proyek rehabilitasi trotoar dan drainase Jl KH Wahid Hasyim Jombang hingga kemarin (18/6), masih terfokus pada pemasangan box culvert. Ditarget pekan depan sudah selesai dan akan menangani tahap lain jalur sepeda.

Pantauan di lokasi, tampak petugas proyek memasang box culvert di sisi selatan jembatan Van Hengel atau yang lebih umum disebut panengel. Sejumlah alat berat diterjunkan untuk mengeruk trotoar hingga perempatan Traffich Light (TL) depan Masjid Ar Roudloh Tugu.

”Ya benar, minggu ini kami masih fokus pada pengerjaan box culvert dan bak kontrol,’’ ujar Setiawan Afandi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek rehabilitasi trotoar dan drainase Jl KH Wahid Hasyim Jombang.

Baca juga: Bangunan di Atas Lahan PT KAI, Sebagian Mulai Dibongkar

Untuk jembatan Van Hengel, ia menyebut tidak dipasang trotoar granit karena akan membahayakan bagian plat jembatan. ”Kemarin baru rapat dengan konsultan, memang tidak diberi granit di atas jembatan. Sebagai gantinya, nanti dipikirkan saat finishing,’’ tambahnya.

Dari ujung paling utara Ringin Contong, dia memperkirakan pemasangan box culvert dan U Ditch mencapai 300 meter. Setiap hari, pengerjaan terus berlangsung. ”Namun untuk penggalian sudah 300 meter lebih dan sekarang sampai ke depan Masjid Tugu,’’ papar dia.

Pihaknya merencanakan minggu depan akan beralih pada tahapan lain, yakni pengerjaan jalur sepeda. ”Minggu ini masih dipesankan besinya, nanti kalau sudah siap mulai dikerjakan,’’ pungkasnya.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP