alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Bangunan di Atas Lahan PT KAI, Sebagian Mulai Dibongkar

19 Juni 2021, 18: 01: 16 WIB | editor : Rojiful Mamduh

RATA DENGAN TANAH: Dua bangunan yang tidak segera dibongkar ini akhirnya dihancurkan pihak pelaksana proyek.

RATA DENGAN TANAH: Dua bangunan yang tidak segera dibongkar ini akhirnya dihancurkan pihak pelaksana proyek.

Share this      

JOMBANG – Bangunan di atas lahan PT KAI terdampak proyek jembatan baru Ploso mulai dibongkar, Jumat (18/6) kemarin. Bangunan yang berada di Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso ini dibongkar pihak pelaksana proyek.

Pantauan di lokasi, alat berat berupa beckhoe membongkar bangunan di sisi utara. Atau berada di dekat pertigaan jalan provinsi. Beckhoe berwarna biru itu meruntuhkan deretan bangunan di pinggir jalan.

”Ya, sekarang sudah dibongkari sampai nanti Rabu,” kata Sugeng Kades Rejoagung, kemarin. Ia menyebut, pembongkaran dilakukan sejak beberapa hari terakhir. Setiap pemilik bangunan sendiri sudah menerima biaya ganti ongkos bongkar, sejak beberapa waktu lalu.

Baca juga: Arus Lalin Tersendat

Direncanakan minggu depan semua bangunan di atas lahan milik PT KAI yang sudah dikosongkan pemilik itu, sudah harus bersih. ”Rencananya Rabu itu hari terakhir pembongkaran,” imbuhnya.

Terpisah, Suwignyo Camat Ploso enggan berkomentar banyak terkait pembongkaran bangunan di atas lahan PT KAI tersebut. ”Iya masih proses, paling lambat Rabu depan sudah selesai,” tulis Suwignyo melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu, Ixfan Hendriwintoko Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, menganggap bangunan di atas lahan PT KAI terdampak proyek sudah kelar. Setelah pihak pelaksana proyek sudah melakukan pembongkaran.

Meski sebagain dibongkar pelaksana proyek, beberapa bangunan sebelumnya telah dibongkar pemilik bangunan sendiri. ”Ada yang dibongkar sendiri,” imbuh dia. Berbeda dengan dua bangunan lain yang memang harus melakukan beberapa ada tahapan. Mulai pendekatan persuasif hingga mengirim somasi.

”Sudah diberikan surat peringatan untuk segera melakukan pembongkaran sendiri atau dibantu. Ya tahapan harus tetap kita jalankan,” pungkas Ixfan.

Seperti diberitakan sebelumnya, rencana pembongkaran bangunan di atas lahan PT KAI terdampak proyek jembatan baru Ploso ditunda. Ini setelah pihak pelaksana masih terfokus pada pekerjaan proyek.

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP