alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Kejar Penjual Obat Penggugur Kandungan

Kasus Perawat RSUD Hamili Pelajar

11 Juni 2021, 08: 55: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Kejar Penjual Obat Penggugur Kandungan

Share this      

JOMBANG – Kasus pencabulan yang menjerat Doni Deadi Subaktiar, 31, oknum perawat RSUD Jombang sebagai tersangka terus didalami kepolisian. Polisi berusaha mengungkap jaringan penjual obat penggugur kandungan.

”Jadi sampai hari ini kita masih fokus mengejar dari mana dia dapat obat ini, harapannya nanti akan bisa mengembang lebih banyak lagi,” terang AKP teguh Setiawan, Kasatreskrim Polres Jombang.

Dalam keterangannya kepada polisi, Doni memang mengaku membeli obat itu di marketplace Facebook kepada seseorang. ”Jadi dia mengakunya dengan mencari keyword obat penggugur kandungan itu kemudian menghubungi nomor yang tertera di sana,” lanjutnya.

Baca juga: Cetak Lulusan Profesional dan Berprestasi

Obat yang dibelinya itu, lanjut Teguh, berbentuk dua kapsul berwarna putih tanpa merek dan dibungkus plastik klip. Teguh, juga memastikan jika penyedia obat itu berada di luar Jombang.

Untuk harganya, Doni mengaku membeli dua butir kapsul itu seharga Rp 1,5 juta. ”Tapi saat ditanya siapa dan mana nomor handphone-nya tersangka mengaku sudah lupa, tapi kita masih terus korek keterangannya,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Doni Deadi Subaktiar, 31, harus berurusan dengan polisi setelah dilaporkan keluarga pacarnya. Ia ditangkap, lantaran nekat mencabuli Bunga, 17, (nama samaran, Red) salah satu siswi SMA di Jombang. Atas perbuatannya, pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun sesuai pasal 81 UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No 1 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP