alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri

Cetak Lulusan Profesional dan Berprestasi

11 Juni 2021, 08: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Drs Widodo MSi MPd Kepala SMK Budi Utomo

Drs Widodo MSi MPd Kepala SMK Budi Utomo

Share this      

Lulusan SMK Budi Utomo Gadingmangu, Perak, sudah terbukti unggul dan cakap di dunia kerja. Salah satu siswanya kini menjadi keluarga besar Yamaha Indoperkasa Jombang. Dia ikut membina adik-adiknya di kelas Yamaha.

’’Saya lulus tahun 2007. Saya  kerja di salah satu perakitan kendaraan terbesar di Asia sampai 2018,” kata Muhammad Taufik Hidayat, alumnus SMK Budi Utomo.

 Taufiq juga sempat mengenyam pendidikan dari Yamaha Engineering School (YES) selama dua tahun. ”Saya pendidikannya di Jakarta. Alhamdulillah sekarang kembali ditugaskan di Jombang,” jelasnya.

Baca juga: SMK Budi Utomo Launcing Kelas Yamaha

KREATIF: Kegiatan praktik merakit komputer jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

KREATIF: Kegiatan praktik merakit komputer jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

Menurutnya, SMK Budi Utomo merupakan SMK terbaik di Kabupaten Jombang. Dengan bekal ilmu otomotifnya, dia kini bisa bekerja dengan baik. Pengalaman tidak hanya ia dapatkan di sekolah. Ia juga diberi bekal ilmu dari magang selama menjadi siswa. Sehingga bisa mengenal dunia kerja seperti yang ia jalani sekarang.

”Dengan PSG (Pendidikan Sistem Ganda,Red) saat itu, saya jadi tahu apa itu kerja di lapangan,” ungkapnya.

Ia berharap, adik-adik kelasnya yang kini menempuh pendidikan di SMK Budi Utomo lebih semangat belajar. ”Jangan menyerah, banyak sekali ilmu yang akan didapatkan di SMK budi Utomo. Ini sekolah yang terbaik di Jombang,” tegasnya.

SMK Budi Utomo juga gudangnya juara. Masa pandemi tak menghalangi produktifitas prestasi siswanya. Dua siswa kemarin menerima penghargaan. Dimas Putra Azizi, kelas 10 Multimedia 1, meraih medali perunggu pada kejuaraan pencak silat terbuka se-Indonesia 2021. Serta Abdullah Davi Furkhon, siswa kelas 10 TKJ, mendapatkan medali emas pada event yang sama

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP