alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Tabrak Guardrail Ringroad, Motor Timpa Rumah

11 Juni 2021, 08: 35: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

HANCUR: Sepeda motor ini hancur setelah terjatuh menimpa atap rumah.

HANCUR: Sepeda motor ini hancur setelah terjatuh menimpa atap rumah.

Share this      

JOMBANG – Kecelakaan tunggal dialami dua pemuda yang mengendarai sepeda motor tanpa nopol di Ringroad Mojoagung, Kamis sore kemarin (10/6). Setelah menabrak guardrail ringroad, motor itu langsung terjatuh dan menimpa atap rumah warga.

“Kejadiannya sekira pukul 17.00, di ringroad Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, korban dua orang luka-luka,” terang Kapolsek Mojoagung Kompol Purwo Atmojo Rumantyo, kemarin.

Dijelaskan, kecelakaan itu menimpa sepeda motor tanpa TNKB yang dikendarai dua orang, M Anang Kurniawan, 20, warga Dusun Slombok, Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito, dan Tata Nugraha, 23, warga Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung. “Sepeda motor yang digunakan mirip motor drag yang digunakan untuk balap liar, sepeda protolan warna ungu,” lanjutnya.

Baca juga: Tower Sidokerto Disegel

Anang yang jadi joki sepeda motor, berangkat dari rumah dan masuk kawasan ringroad. Keduanya berjalan dari arah barat ke timur. Sesampainya di jalan menikung ringroad Mojoagung, dekat jembatan Kali Gunting Desa Betek, keduanya mulai menemui kendala. “Jadi waktu jalan berbelok, keduanya tidak bisa menguasai kendaraan dan tidak bisa berbelok, malah berjalan lurus,” imbuh dia.

Sepeda motor yang berjalan sangat kencang itu menaiki trotoar jalan dan meluncur hingga jatuh ke bawah jembatan. Akibatnya, menimpa rumah salah satu warga. Sementara dua pengendara sempat menyelamatkan diri dengan melompat sebelum motor terjatuh ke bawah. “Sepeda motornya rusak berat, begitupun atap rumah warga di bawah jembatan,” rincinya.

Sementara Anang dan Tata mengalami luka dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Hingga Kamis petang, polisi masih melakukan olah kejadian perkara dan mendata dan memeriksa kedua korban. “Korban belum sadar sepenuhnya, jadi belum bisa dimintai keterangan. Untuk kasusnya akan dilimpahkan ke unit Laka Satlantas Polres Jombang,” pungkas Purwo.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP