alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bapemperda Segera Bahas Tiga Raperda

11 Juni 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

GERAK CEPAT: Pimpinan dan anggota DPRD Jombang dalam paripurna internal, kemarin.

GERAK CEPAT: Pimpinan dan anggota DPRD Jombang dalam paripurna internal, kemarin.

Share this      

JOMBANG – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) tengah mempersiapkan tiga rancangan peraturan daerah (raperda) yang akan dibahas bulan ini. Tiga Raperda itu diantaranya terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan perubahan Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Jombang.

”Tiga raperda ini yang akan kami bahas di caturwulan kedua,” ujar Muhamad Muhaimin Ketua Bapemperda DPRD Jombang, usai paripurna internal kemarin (10/6). Dalam waktu dekat, pihaknya akan menghadirkan eksekutif untuk melakukan rapat dengar pendapat. Rapat tersebut untuk mempersiapkan bahan tiga regulasi baru.

”Untuk raperda BUMDes dan RPJMD nampaknya sudah siap,” katanya. Sedangkan Raperda perubahan RTRW, ia menyebut masih membutuhkahkan persiapan lebih matang. Terlebih, rekomendasi dari Kementerian ATR/BPN baru diberikan. ”Ini kami belum tanya ke Bappeda sebagai inisiator. Sejauh mana persiapan raperdanya,” ungkap dia.

Baca juga: Pemkab Lembek, Masyarakat Curiga

Sebelum dilakukan paripurna maka harus dilakukan rapat dengar pendapat terlebih dulu. Pihaknya memastikan, pembahasan tiga raperda akan dilakukan bulan ini. ”Tetap kami usahakan  pembahasan caturwulan kedua,” pungkas Muhaimin.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP