alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Tower Sidokerto Disegel

11 Juni 2021, 08: 35: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TAK BERTAJI: Tower ini disegel setelah diketahui tak berizin.

TAK BERTAJI: Tower ini disegel setelah diketahui tak berizin.

Share this      

JOMBANG – Pembangunan tower ilegal di Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, mulai direspon aparat penegak perda. Pagi kemarin (10/6), pembangunan tower itu disegel dengan memasang plang kayu.

Seperti pantauan koran ini kemarin, tim gabungan Sapol PP Jombang bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Tepradu Satu Pintu (DPMPTSP) Jombang mendatangi lokasi tower sekitar pukul 09.00. Tim langsung memasang plang bangunan/lokasi ditutup karena  belum berizin.

”Karena masih belum mengantongi izin kami melakukan penyegelan,” ujar Agus Susilo Sugioto Kepala Kantor Satpol PP Jombang. Penyegelan itu dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Diketahui bila  pembangunan tower memang belum mengantongi izin lengkap.

Baca juga: Irigasi Mengering, Gunakan Mesin Pompa

Selanjutnya, pembangunan boleh berlanjut setelah semua proses izin keluar. ”Kalau belum ada izin pembangunan tidak boleh dilanjutkan,” katanya. Tidak hanya di Desa Sidokerto, tim gabungan juga mendatangi tower ilegal di Desa Madiopuro, Kecamatan Sumobito. Kali ini, memasang segel baru dan menambah gembok yang sudah dirusak.

Pihaknya juga memastikan, tower yang belum beroperasi, tidak boleh dipasang aliran listrik. Terkait ini ia sudah mengajak PLN untuk memastikan. ”Jadi untuk operasional aliran listrik belum terpasang, hanya untuk kegiatan pembangunan. Tadi juga sudah dilakukan pemutusan aliran listrik,” pungkas Agus.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP