alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Pemkab Lembek, Masyarakat Curiga

11 Juni 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Pemkab Lembek, Masyarakat Curiga

Share this      

SEMENTARA itu, Wakil Ketua DPRD Jombang Donny Anggun turut merespons lembeknya Pemkab Jombang saat menghadapi sejumlah pengusaha tower ilegal yang nekat beroperasi.  

“Terkait dengan ketidaktegasan (penindakan, Red) itu, wajar kalau masyarakat berpikir ada main-main, ada yang janggal,” katanya kemarin. Sebab, sudah jelas-jelas melanggar tapi dibiarkan sehingga kecurigaan itu sangat berdasar. “Kami sangat menyayangkan kalau Pemkab Jomang tidak bergerak memberi tindakan tegas,” lanjutnya.

Ia menyebut, jika bangunan berdiri, maka proses izin telah selesai. “Itu sudah harga mati,” tambahnya. Terlebih, dari data yang dikantongi, kejadian itu tak hanya sekali. Tower ilegal dan bebas beroperasi disebutnya sangat banyak selama beberapa tahun terakhir. Tanpa tindakan yang jelas dan terukur, maka perbuatan ini akan terulang.

Baca juga: Proyek Jl KH Wahid Hasyim Dikebut Pengerjaan Segmen Satu

“Jangan sampai ini dibiarkan terus,” imbuh politisi dua periode ini. Pemkab Jombang disebutnya harus peka. Dengan membiarkan tower ilegal beroperasi, maka potensi retribusi yang didapat juga hilang. “Padahal retribusi itu bisa jadi kontribusi penting, apalagi selama ini PAD juga masih rendah,” tambah Donny.

Ia menyebut, persoalan tower menjadi atensi dan pembahasan tersendiri di kalangan petinggi dewan. Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada OPD terkait. “Akan kami sampaikan ke komisi untuk ditindaklanjuti dengan hearingatau pemanggilan OPD,” pungkasnya.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP