alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Diberlakukan Satu Arah

10 Juni 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

DITUTUP: Arus kendaraan di Jl KH Wahid Hasyim diberlakukan searah di segmen satu, Selasa (8/6).

DITUTUP: Arus kendaraan di Jl KH Wahid Hasyim diberlakukan searah di segmen satu, Selasa (8/6).

Share this      

SEMENTARA itu, pengerjaan proyek rehabilitasi Jl KH Wahid Hasyim berdampak pada kelancaran arus lalu lintas. seperti terlihat Selasa (8/6) jalur kendaraan dari arah utara menuju selatan dialihkan petugas.

Saat dikonfirmasi, Hartono Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang membenarkan terkait pengalihan arus. ”Hanya per spot saja. Karena di sana pekerjaan seksi 1 diselesaikan dari Ringin Contong sampai perempatan Tugu. Setelah itu pindah ke seksi dua,” terangnya.

Dikatakan, pola penutupan satu jalur kendaraan merupakan hasil kesepakatan rapat. ”Memang dulu kami sampaikan waktu sidang Andalalin. Misal tidak memungkinan sampai menutup jalan, tetap ada jalan satu arah,” terang Hartono.

Baca juga: Tunggu Hasil Tes Genome Keluar

Rekayasa pun hanya saat pengerjaan berlangsung. ”Jadi pada saat bekerja mulai pukul 07.00 sampai sore. Kami bersama dengan lantas, pengerjaan kondisional. Jadi tidak bisa kontinyu, tergantung ketersediaan box culvert,” beber dia.

Sehingga lanjut dia, ketika terdapat pemasangan material itu, arus lalin diberlakukan satu arah. ”Intinya pada saat ada pengerjaan saja. Kalau tidak ada pekerjaan, tetap dibuka dua arah,” pungkas Hartono.

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP