alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Alhamdulillah, Jombang Kembali ke Zona Oranye

Bupati Mundjidah:: Tingkatkan Kewaspadaan

10 Juni 2021, 08: 10: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Alhamdulillah, Jombang Kembali ke Zona Oranye

Share this      

JOMBANG – Bupati Jombang Mundjidah Wahab meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Menyusul, Kabupaten Jombang kembali dinyatakan masuk zona oranye dengan tingkat sebaran risiko sedang.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab tak menampik bila kematian akibat Covid-19 sesuai laporan dari Pemprov Jatim cukup tinggi. Hingga, kini Kabupaten Jombang kembali masuk zona oranye. ”Ya untuk itu kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan, jangan lengah. Upaya memutus Covid-19 dengan PPKM juga terus kita lakukan,” ujar dia kepada sejumlah wartawan, Rabu (9/6) kemarin.

Bupati sendiri, belum mengetahui kenapa Jombang kembali masuk zona oranye. Namun yang jelas, angka Covid-19 di Jombang menurut dia terus menurun. Terbukti sejak musim libur Lebaran kemarin tidak ada lonjakan signifikan. “”Alhamdulillah, seperti kita ketahui bersama, sejak liburan hari raya Idul Fitri kemarin, tidak ada peningkatan signifikan,’’ tambahnya.

Baca juga: Tebel Belum Masuk Program PTSL

Selain mengingatkan warga meningkatkan kewaspadaan, ia juga mengimbau seluruh pihak tetap menerapkan prokes di manapun mereka. Tak terkecuali tempat umum yang menjadi jujukan masyarakat. ”Semua tempat pelayanan sudah kita minta antisipasi itu,” terangnya.

Disamping upaya preventif, pencegahan penularan dengan vaksinasi Covid-19 juga terus dikebut. Salah satunya upaya dengan vaksinasi lansia yang hingga kini masih berjalan. ”Saat ini kita juga terus melakukan vaksinasi untuk lansia, karena lansia yang tahap pertama kan sudah. Nah sekarang tahap kedua,” papar dia.

Bupati menambahkan, progres vaksinasi lansia sudah mencapai 67 persen lebih. Progres itu cepat lantaran antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksin. ”Apalagi kita mendapat jatah vaksin terbanyak kedua setelah Surabaya,’’ pungkasnya.

Pantauan di laman infocovid19.jatimprov.go.id (9/6) kemarin, Jombang masih berada di zona oranye dengan dengan risiko sedang. Per Rabu (9/6) tercatat, ada penambahan tiga kasus baru, satu kasus meninggal dan lima kasus sembuh. Sedangkan tingkat fatalitas kematian akibat Covid-19 masih tertahan di angka 10.86 persen.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP