alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

DPPKB-PPPA Adakan Advokasi Desa Layak Anak

Untuk Pemenuhan Hak dan Perlindungan Khusus

10 Juni 2021, 06: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

DPPKB-PPPA Adakan Advokasi Desa Layak Anak

Share this      

JOMBANG - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-PPPA) Jombang, mengadakan advokasi gugus tugas desa layak anak di Aula DPPKB-PPPA Jombang, kemarin.

"Kita mengadakan ini sebagai upaya pemenuhan hak anak di tingkat desa. Kita bersinergi dengan kecamatan dan desa," ucap Nur Kamalia Kepala DPPKB-PPPA Jombang. Kegiatan berlangsung tiga hari, mulai Selasa (8/6) sampai Minggu (13/6). Tiga hari pertama diikuti kepala desa dan ketua Pokja empat TP PKK Desa.

Tahun ini ada 61 desa dari 12 kecamatan, meliputi Kecamatan Ploso, Kudu, Plandaan, Ngusikan, Bandarkedungmulyo, Jogoroto, Mojoagung, Mojowarno, Bareng, Gudo, Kesamben, dan Kecamatan Sumobito. "Untuk 61 kepala desa dibagi tiga hari, masing-masing 20 desa agar kegiatan tidak berjubel," jelasnya.

Baca juga: Rayakan Kelulusan dengan Doa Bersama

Dalam kegiatan itu disampaikan lima klaster konvensi hak anak. Di antaranya hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya. Serta anak mendapatkan hak perlindungan khusus anak.

"Ini sebagai wujud nyata implementasi konvensi hak anak, berbagai peraturan perundang-undangan dan kebijakan terkait pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak," pungkas Nur Kamaliyah.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP