alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri
MI Sulaimaniyah Kauman, Mojoagung

Rayakan Kelulusan dengan Doa Bersama

09 Juni 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TERAMPIL: Grup salawat banjari MI Sulaimaniyah saat acara maulid Nabi Muhammad SAW.

TERAMPIL: Grup salawat banjari MI Sulaimaniyah saat acara maulid Nabi Muhammad SAW.

Share this      

SEMENTARA ITU, pelepasan siswa MI Sulaimaniyah Kauman, Mojoagung sangat terkesan meski digelar sederhana. Kepala madrasah memberikan penghargaan kepada lulusan prestasi.  Baik di bidang akademik, non akademik maupun yang memiliki banyak hafalan Alquran.

 Pelepasan siswa dikemas dengan doa bersama (7-8/6). ’’Alhamdulillah dua hari ini kita melaksanakan doa bersama sekaligus pelepasan 154 siswa kelas 6 yang lulus,’’ kata Kepala MI Sulaimaniyah, Nur Zakiyah SAg MPdI, kemarin.

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Pelaksanaannya bertahap dan hanya mengundang beberapa perwakilan wali murid. Undangannya juga terbatas. Seperti kepala desa, komite sekolah dan pengawas madrasah.

Baca juga: Sekretariat DPRD Gresik Berkunjung ke DPRD Jombang

 ’’Kita memperhatikan imbauan pemerintah agar tidak menimbulkan kerumunan, sehingga kita gelar secara bertahap,’’ paparnya.

Nur Zakiyah memberi apresiasi kepada para peserta didik yang berhasil meraih prestasi selama menempuh pendidikan. Demikian juga kepada peserta didik yang berhasil menghafalkan Alquran.

’’Penghargaan kami berikan kepada lulusan yang sudah punya hafalan Quran 5 juz dan 10 juz,’’ jelasnya. Penghargaan juga diberikan kepada lulusan yang meraih prestasi tingkat kabupaten, provinsi dan internasional. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Dia berharap, semua siswa menjadi anak-anak yang bermanfaat bagi orang tua, bangsa dan negara serta agama. ’’Semoga semua siswa dapat mewujudkan cita-citanya,’’ pungkasnya.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP