alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

MI Sulaimaniyah, Kauman, Mojoagung Bertabur Prestasi

Madrasahnya Para Juara, Cetak Generasi Unggul

09 Juni 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

NUR ZAKIYAH S.Ag M.Pdi. Kepala MI Sulaimaniyah Mojoagung

NUR ZAKIYAH S.Ag M.Pdi. Kepala MI Sulaimaniyah Mojoagung

Share this      

JOMBANG - Pandemi Covid-19 tidak menghalangi siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sulaimaniyah, Kauman, Mojoagung, mencetak prestasi. Jutsru banyak prestasi yang diraih dua tahun  terakhir. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

’’Selama pandemi, kami tetap aktif mendorong peserta didik untuk mengikuti perlombaan,’’ kata Kepala MI Sulaimaniyah, Nur Zakiyah MPdI, kemarin. Hasilnya, dalam setiap lomba yang diikuti selalu dapat juara.

’’Alhamdulillah, keberhasilan ini tak lepas dari peran ustad dan ustadzah yang membimbing anak-anak,’’ ujarnya.

Baca juga: Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Gelar Bimtek

CERDAS: Lulusan MI Sulaimaniyah yang hafal 5 juz dan 10 juz.

CERDAS: Lulusan MI Sulaimaniyah yang hafal 5 juz dan 10 juz.

Dia mengaku bangga dengan prestasi yang diraih siswanya. Selama pandemi, berhasil meraih prestasi baik ditingkat kabupaten, provinsi hingga internasional. ”Siswa kami, Bayu Akbar Atla Risky meraih juara dua di International Mathematics and Science Olympiad (IMSO),’’ terangnya.

MI Sulaimaniyah juga berusaha mencetak generasi Qurani. Dengan membiasakan salat Duha dan salat wajib secara berjamaah di masjid.

’’Siswa juga harus menuntaskan program unggulan di MI Sulaimaniyah,’’ ucapnya. Yakni lulus MI dapat membaca Alquran dengan tartil, baik dan benar. Serta  hafal juz 30.

Dari 800 siswa, yang hatam Alquran binnadhor sebanyak 60 persen. Serta 80 persen lulus muroja’ah juz 30. Tiga siswa lulus munaqosah lima juz. Satu siswa lulus munaqosah 10 juz. ’’Kita konsisten mencetak generasi Qurani yang berwawasan luas,’’ tandasnya.

Pada tahun pelajaran 2021/2022, MI Sulaimaniyah, membuka kelas full day untuk siswa baru yang berminat.

Juga ada kelas unggulan MIPA bilingual (Arab dan Inggris) untuk kelas 1 sampai dengan kelas 6. ’’Madrasah kami juga masih membuka kelas reguler,’’ jelasnya.

MI Sulaimaniyah juga punya program madin (madrasah diniyah). Madin MI Sulaimaniyah sudah mendapatkan izin operasional dari Kemenag Kabupaten Jombang.

’’Mudah-mudahan upaya MI Sulaimaniyah untuk mencetak peserta didik menjadi generasi muslim yang siap menghadapi era 4.0 mendapatkan rida Allah SWT,’’ pungkasnya.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP