alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Jalani Vaksin Kedua

09 Juni 2021, 08: 35: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TELADAN: Bupati Hj Mundjidah saat vaksin kedua di Pendapa Pemkab Jombang, kemarin.

TELADAN: Bupati Hj Mundjidah saat vaksin kedua di Pendapa Pemkab Jombang, kemarin.

Share this      

JOMBANG – Bupati Hj Mundjidah Wahab menjalani suntikan dosis kedua vaksin AstraZeneca, di Pendapa Kabupaten Jombang, kemarin. Vaksinasi dilakukan serentak untuk 2.300 sasaran lanjut usia (lansia) di 21 kecamatan.

”Dengan gebyar vaksinasi lansia ini, kita libatkan seluruh komponen masyarakat agar semakin banyak lansia yang divaksinasi,” kata Bupati Mundjidah, Selasa (8/6) kemarin.

Orang nomor satu di Pemkab Jombang ini menegaskan, vaksin aman dan halal. ”Tujuan vaksin ini untuk meningkatkan imunitas,” tegasnya. Juga merupakan program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. ”Tidak ada ruginya kita divaksin. Wong tidak terasa apa-apa,” tuturnya.

Baca juga: Proyek Pasar Perak Masuk Lelang, Waktu Pelaksanaan Dikepras

Ketua PC Muslimat NU ini minta dinas kesehatan terus mengedukasi warga. ”Lakukan kunjungan ke rumah-rumah. Dekatkan pos vaksinasi lansia di desa hingga tingkat RT dan RW. Sehingga lansia tidak perlu pergi jauh ke faskes,” tegasnya.

Pengasuh PP Al Latifiyah 2 Bahrul Ulum Tambakberas ini juga minta lansia tetap aktif bergerak. Agar otot tidak semakin melemah. Dan ingatan tidak cepat pikun. ”Jika di usia lansia masih bisa melakukan pekerjaan, kerjakanlah dan lakukan hobi yang disukai, sesuai kemampuan. Ikutilah perkumpulan pengajian dan  oganisasi sosial,” sarannya. Semua itu akan membuat lansia selalu sehat. ”Dengan selalu bersosialisasi, bersilaturahim, kita akan makin bersemangat dan sehat,” urainya.

Putra pahlawan nasional KH Abdul Wahab Chasbullah ini juga minta lansia rajin berdoa. ”Kita harus selalu berdoa agar diberikan panjang umur, sehat, diberikan ketetapan iman dan rezeki yang barokah,’’ pungkasnya.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP