alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Lulusan SMK Dwija Bhakti 1 Siap Hadapi Industri

08 Juni 2021, 08: 10: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Sertifikasi jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan

Sertifikasi jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan

Share this      

JOMBANG - Para siswa SMK Dwija Bhakti 1 Jombang siap menjawab tantangan industri. Sebelum lulus, mereka diuji sesuai kompetensi keahlian di bidang masing-masing.

Ketua Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, Novita Ria Permata Sari ST menjelaskan, 65 siswa  SMK Dwija Bhakti 1 Jombang telah mengikuti uji sertifikasi. Pengujinya dari Kementrian PUPR Direktorat Jendral Bina Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya. ’’Alhamdulillah uji sertifikasi berjalan lancar,’’ ujarnya, kemarin (7/6). 

Tujuan uji sertifikasi adalah untuk menguji kompetensi siswa selama menempuh pendidikan di SMK Dwija Bhakti 1. ’’Setelah mereka lulus, sertifikasi ini mendukung mereka untuk diterima di dunia kerja,’’’ tambahnya.

Baca juga: Bersiap Pimpin Karate PON

Hal senada juga disampaikan Ketua kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ),AM Rousan ShafirSPd. Siswa kelas industri Telkom telah mengadakan uji kompetensi dengan penguji dari industri. ’’Ada 36 siswa yang mengikuti ujian. Masing-masing siswa mengikuti jointer fiber optic dan network administrator muda. Asesornya dari Telkom Cipta Prima Sertifia Bandung,’’ ujarnya.

Setelah lulus uji sertifikasi, mereka akan mendapatkan sertifikasi LSP P3 atau  sertifikasi standart dari industri Telkom. Kedepan, kerjasama dengan industri akan terusdibangun dan ditingkatkan. ’’SMK Dwija Bhakti 1 Jombang menyiapkan lulusan yang terampil, sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan industri kerja,’’ pungkasnya.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP