alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Bersiap Pimpin Karate PON

08 Juni 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TUGAS: Adhe Rengga (kiri) saat menjadi juri Walisongo Open di Semarang 28-29 November 2020 bersama wasit asal Papua.

TUGAS: Adhe Rengga (kiri) saat menjadi juri Walisongo Open di Semarang 28-29 November 2020 bersama wasit asal Papua.

Share this      

JOMBANG –  Karate Jombang tidak pernah absen dalam pekan olahraga nasional (PON). Tahun ini malah ada empat karateka Jombang yang akan turun dalam pesta olahraga tertinggi di Indonesia itu. ’’Di PON Papua Oktober nanti Jombang diwakili empat karateka. Tiga atlet kata (seni) beregu putri dan satu wasit,’’ kata Ketua Harian Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Jombang, Kwat Prayitno, kemarin.

Tiga karateka yang akan bertanding yakni Jazila, Thalya dan Nurina. Ketiganya meraih emas pada Porprov Jatim 2019. Serta meraih juara tiga pada pra kualifikasi PON September 2019 di Senayan Jakarta.

Satu-satunya wasit karate Jombang yang akan memimpin di PON yakni Adhe Rengga Drestian. ’’Dari Jatim hanya ada dua wasit karate yang akan memimpin di PON. Salah satunya Adhe Rengga. Ini kebanggaan kita sebagai orang Jombang,’’ urai Kwat.

Baca juga: Komunitas Jombang Peduli Gelar Pengobatan Gratis

Sehari-hari, Adhe Rengga melatih di Jombang Karate Club. Guru SDN Kepanjen 2 ini belajar karate sejak SD. Banyak prestasi yang telah diraih bapak dua anak kelahiran 26 Mei 1986 ini. Pada PON 2008, dia mewakili Jatim dan meraih perunggu kata beregu putra.

’’Saat ini, saya sudah mengantongi lisensi juri B Asia,’’ kata Adhe Rengga. Dia bertekad untuk terus meningkatkan lisensinya. Agar bisa memimpin laga tingkat Asia bahkan dunia. ’’Doakan semoga lisensi saya terus meningkat,’’ ucapnya. Masih ada tiga jenjang lisensi wasit yang harus dia lalui. Yakni naik ke juri A. Lalu wasit B, kemudian wasit A Asia. ’’Setelah dapat wasit A, bisa memimpin pertandingan tingkat Asia,’’ bebernya.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP