alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Komunitas Jombang Peduli Gelar Pengobatan Gratis

08 Juni 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Komunitas Jombang Peduli (Azimat Nastiti) menggelar bakti sosial di Desa Bawangan, Kecamatan Ploso kemarin.

Komunitas Jombang Peduli (Azimat Nastiti) menggelar bakti sosial di Desa Bawangan, Kecamatan Ploso kemarin.

Share this      

JOMBANG – Komunitas Jombang Peduli (Azimat Nastiti) menggelar bakti sosial pengobatan gratis untuk 25 warga lansia di Desa Bawangan, Kecamatan Ploso, kemarin (7/6). Kerjasama dengan Sahabat Yatim Dhuafa (SYD) dan tim kesehatan Bhayangkara Polres Jombang.

”Kami mengucapkan terimakasih telah menyiapkan tempat berikut fasilitas lainnya," ujar Titik Erliyani koordinator Jombang Peduli, di lokasi. Semua lansia yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Mereka dipanggil bergiliran guna pemeriksaan. ”Selain di balai desa, kami juga melakukan pemeriksaan secara home care. Terutama bagi lansia yang tidak memungkinkan datang. Tim dokter yang melakukan pemeriksaan ke rumah,’’ tambahnya.

Kepala Desa Bawangan Bakhtiar Efendi mengucapkan terima kasih kepada komunitas Jombang Peduli, SYD serta tim kesehatan yang telah melakukan baksos di desanya. Ucapan terimakasih juga disampaikan Sumanik, 73, salah satu lansia peserta pengobatan gratis. Ia mengalami kesulitan berjalan sehingga selama di rumah tidak bisa beraktivitas apa-apa.

Baca juga: Bupati Minta Alumnus Pelatihan Kepemimpinan Kembangkan Inovasi

"Lima tahun lalu saya bekerja di Surabaya ikut orang. Setiap hari harus naik turun tangga. Akhirnya kaki saya seperti ini. Kata dokter, tulang saya mengalami pengapuran," pungkasnya.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP