alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Si Jago Merah Ngamuk, Pasutri Luka, Rumah Ludes

06 Juni 2021, 08: 15: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TAK BERSISA: Rumah dan toko sembako milik korban habis dilalap si jago merah.

TAK BERSISA: Rumah dan toko sembako milik korban habis dilalap si jago merah.

Share this      

JOMBANG – Rumah beserta toko milik M Arifin warga Dusun Gempoldampet, Desa Ngrandulor, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang ludes dilalap di jago merah, Sabtu kemarin (5/6). Akibatnya, Arifin beserta istrinya Rosidah mengalami luka.

Data yang dihimpun menyebutkan, peristiwa ini bermula sekira 07.25 saat Rosidah tengah mengisi bahan bakar minyak (pertalite) ke dalam botol. Bahan bakar tersebut rencananya hendak dijual. Sekira 30 menit kemudian bahan bakar itu tumpah dan mengalir ke kompor yang sedang menyala.

”Disinyalir ada percikan api. Karena mereka jualan bensin dan elpiji. Kebetulan suaminya (M Arifin, Red) juga pedagang asongan,” kata M Rofiudin Kades Ngrandulor. Tak pelak, tumpahan bahan bakar itu membuat api langsung menyambar. Rosidah yang saat itu berada di dalam toko dibuat kaget.

Baca juga: Pandangan yang Terarah

Dia mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil. Kobaran api justru semakin besar. Rosidah yang berteriak minta tolong langsung  diselamatkan Arifin. Namun, kobaran api yang tinggi, membuat pasutri ini sempat terbakar. ”Keduanya mengalami luka bakar,” lanjutnya.

Mengetahui kejadian ini beberapa warga akhirnya turut membantu. Sejumlah warga lain menghubungi aparatur desa setempat. Sekaligus membawa pasutri ini ke RSUD Jombang. ”Ada dua korban suami istri. Mereka sudah dibawa ke RSUD Jombang,” tegas dia.

Sekira pukul 08.10 dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas kemudian dibantu sejumlah warga berjibaku memadamkan kobaran api.

Penjelasan sama disampaikan Mashudi Koordinator Pusdalops Mojoagung, yang menyebut saat terbakar, posisi suami berada di luar melayani pembelian bensin. Setelah mendengar teriakan sang istri, Arifin berlari masuk ke dalam rumah untuk memberikan pertolongan.

”Korban dua orang ini suami istri. Arifin luka bagian kaki dan istrinya Rosidah luka mulai lengan sebelah kiri, hingga kaki dan punggung,” jelas dia. Amukan si jago merah membuat rumah dan toko ludes terbakar. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. ”Karena yang terbakar rumah dan toko. Di dalam toko jualan bahan pokok,’’ pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP