alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Jombang Banget
icon featured
Jombang Banget

Nasi dan Mie Goreng Jumbo

06 Juni 2021, 08: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Nasi dan Mie Goreng Jumbo

Share this      

BUAT pecinta kuliner nasi goreng, salah satu warung di Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, boleh dicoba. Warung yang buka mulai sore hingga tengah malam ini menyajikan menu nasi goreng dengan porsi jumbo, namun tetap ramah di kantong.

Warung ini lokasinya cukup terpencil, berada di pinggir Dusun Ngembeh, Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto. Warungnya pun sederhana. Rombong nasi goreng berada di depan rumah pemiliknya. Sementara pengunjung, biasa menempati halaman rumah.

Kendati berada di tempat tersembunyi, dua wajan di warung ini tak pernah nganggur. Olahan nasi dan mie goreng terus dibuat bergantian. Resep yang membuat warung ini laris adalah porsinya. “Ya, memang spesial porsi besar, tapi harga sama dengan nasi goreng lain, dijamin kenyang pokoknya,” terang M Damanhuri, 28, pemilik warung.

Baca juga: 13 Bangku SMKN Wonosalam Kosong

BISA DUA ORANG: Porsi olahan dan mie goreng ini sepiring penuh.

BISA DUA ORANG: Porsi olahan dan mie goreng ini sepiring penuh.

Cak Huri, sapaan akrabnya, mengaku sudah berjualan nasi goreng sejak 14 tahun lalu. Semenjak ia masih duduk di bangku SMP. Saat itu, sang ayah yang sehari-hari berjualan nasi goreng di Surabaya, terpaksa pulang setelah tak bisa berjalan akibat kecelakaan. Ia pun menggantikan sang ayah berjualan di depan rumah.

Merasa jadi pendatang baru yang banyak saingan, ia dan ayahnya memutar otak agar dagangannya laris manis. Salah satu caranya, mematok harga standar namun porsi makanannya banyak. “Terlebih sasarannya selain warga sekitar, juga anak pondok, yang biasanya lebih mengutamakan kenyang daripada lauk,” lanjutnya.

Setelah bertahun-tahun, usahanya cukup berhasil. Setiap hari, puluhan kilogram nasi dan mie bisa dihabiskan. Terlebih, ia tak mematok harga mahal. Seporsi nasi atau mie goring cukup Rp 10 ribua. “Tapi satu porsi itu bisa kenyang, kalau dimakan dua orang cukup,porsinya memang jumbo” pungkas dia.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP