alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Gudang Rongsokan di Sumobito Ludes Terbakar

Kerugian Ditaksir Mencapai Ratusan Juta

04 Juni 2021, 17: 06: 37 WIB | editor : Rojiful Mamduh

HANGUS: Petugas pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan kobaran api yang membakar gudang rongsokan di Desa Gedangan, Kecamatan Sumobito (3/6) kemarin.

HANGUS: Petugas pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan kobaran api yang membakar gudang rongsokan di Desa Gedangan, Kecamatan Sumobito (3/6) kemarin.

Share this      

JOMBANG – Sebuah gudang rongsokan di Dusun Wonosari, Desa Gedangan, Kecamatan Sumobito ludes di lalap api, Kamis (3/6) siang. Sejumlah barang dan peralatan gudang hangus dalam kejadian itu, polisi juga tengah mendalami penyebab pasti kebakaran.

Dari data yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran ini berlangsung sekira pukul 12.00. ”Kejadian awalnya tidak ada yang tahu, saya sendiri tahunya waktu api sudah mulai besar,” terang Ahmad Bukhori, 29, pemilik usaha.

Saat itu, ia menyebut seluruh anak buahnya tengah istirahat untuk makan siang. Tiba-tiba saja, dari arah gudang samping, asap hitam muncul disusul bersamaan kobaran api. ”Di lokasi itu ada banyak rongsokan, mulai jeriken yang mau dikirim, plastik hingga besi juga,” lanjutnya.

Baca juga: Sudah Tahap Penunjukan Penyedia Barang/Jasa

Banyaknya benda mudah terbakar, membuat api cepat merambat dan membesar. Beberapa menit berlalu, api pun terus meluas hingga ke tengah gudang. Dia dibantu warga berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya, sayangnya api sulit dijinakkan.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran segera datang dan melakukan penyiraman. Sekitar satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan sepenuhnya.

Akibat kebakaran ini, Bukhori harus menelan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Selain membakar gunungan rongsokan, mesin penggiling plastik miliknya di gudang juga ikut rusak dilalap api. ”Kalau kerugian sekitar Rp 150-200 juta, karena ada mesin juga di situ,” pungkas Bukhori.

Petugas kepolisian dari Polsek Sumobito yang datang ke lokasi langsung menggelar olah kejadian perkara. ”Tidak ada korban jiwa maupun luka, kebakaran hanya menyasar plastik dan barang di dalam gudang saja,” ungkap AKP M Amin, Kapolsek Sumobito.

Hingga Kamis (4/6) sore, Amin menyebut proses penyelidikan masih berlangsung. ”Untuk penyebab pastinya masih dalam lidik(penyelidikan, Red),” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP