alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Rumah Warga di Tembelang Juga Terbakar

04 Juni 2021, 17: 04: 07 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Rumah Warga di Tembelang Juga Terbakar

Share this      

JOMBANG - Sebuah rumah di Dusun Ngrawan, Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang ludes terbakar, Rabu (2/6) siang. Tidak ada korban jiwa dari insiden ini. Namun hampir seluruh perabotan rumah hangus dilalap api. Dugaan awal penyebabnya korsleting aliran listrik.

”Posisi rumah itu sehari-harinya kosong kalau siang, baru ada pemiliknya kalau malam saja,” terang Farid Fajarudin, saksi di lokasi kejadian.

Farid menerangkan, sekitar pukul 15.25, warga dikejutkan dengan munculnya kepulan asap dari rumah Zaini. Tak  berselang lama, api dengan cepat membesar.  Warga pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun hasilnya tak maksimal. ”Sepertinya api awalnya dari bagian depan, terus merembet ke belakang,” lanjutnya.

Baca juga: Edarkan Sabu-Sabu, Kakak Beradik Diciduk Polisi

Saking besarnya kobaran api, dua rumah yang berdekatan dengan rumah Zaini nyaris ikut dilalap api. Beruntung berhasil dihalau warga. ”Ada dua rumah di sebelahnya yang ikut kena sedikit, cuma bagian dapurnya saja,” lontarnya.

Api baru berhasil dijinakkan sekitar 45 menit kemudian, setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Meski begitu, hampir seluruh  bagian rumah hangus terbakar termasuk perabotan dalam rumah. hanya menyisakan tembok. ”Atap, isi rumah sama barang di dalam rumah termasuk satu sepeda motor ikut terbakar,” pungkasnya.

Polisi yang dating segera melakukan olah kejadian perkara. Kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. ”Tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil diperkirakan mencapai 30 juta,” terang Iptu Radyati Putri Pradini, Kapolsek Tembelang.

Disinggung terkait dugaan penyebab kebakaran, Putri menyebut masih melakukan penyelidikan. ”Kami mengamankan beberapa kabel dari lokasi kejadian. Ini petugas kepolisian dibantu petugas PLN juga masih mencoba menyelidiki. Kemungkinan asal kebakaran dari korsleting listik,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP