alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh
Dian Ayunita Prastumi

Sibukkan Diri dengan Kue Kering

03 Juni 2021, 17: 28: 27 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Dian Ayunita Prastumi, anggota Komisi C DPRD Jombang

Dian Ayunita Prastumi, anggota Komisi C DPRD Jombang

Share this      

MUNGIL dan cekatan. Itu gambaran pas untuk Dian Ayunita Prastumi, anggota Komisi C DPRD Jombang. Selain rutinitas sebagai wakil rakyat, selama pandemi, ia juga sibuk dengan membuat aneka kue kering.

”Biar lebih sibuk saja di rumah, karena pandemi juga mengurangi keluar dari rumah,” ucapnya, saat ditemui di rumahnya Desa Sambong Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini.

Padahal, salah satu hobinya traveling. Ia suka datang ke beberapa lokasi destinasi alam. Namun selama pandemi, kegiatan itu tak bisa ia lakukan dengan bebas. Untuk mengobati kejenuhan, Ayun menyibukkan diri dengan membuat aneka kue kering. Seperti nastar, kastengel dan bola salju.

Baca juga: Rekrutmen PPPK Diutamakan Guru K2

Kue kering yang ia buat juga sebagai penghias meja tamu rumahnya. ”Jadi wisata alam selama pandemi dikurangi, ganti dengan masak,” kata ibu satu anak ini. Kesibukan itu tak hanya dijalankan seorang diri. Ada sang anak yang menemani di rumah. Maklum, anak semata wayangnya juga harus belajar di rumah, dengan guru les yang mendampingi.

”Kalaupun keluar ya sekitar Jombang saja. Wisata kuliner, kare yang paling saya suka, masakan ndeso,” ucap wanita kelahiran 12 Desember 1987 ini. Untuk urusan kesehatan, ia  harus bisa menjaga kesehatan secara ekstra. Menerapkan protokol kesehatan ketat dan rutin mengonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh.

”Vitamin itu sangat penting karena saya sering luar kota, dan berinteraksi dengan banyak orang. Untuk stamina dan menjaga kondisi daya tahan tubuh,” jelas dia. Apalagi Ayun memiliki penyakit asma sehingga kesehatannya harus dijaga benar. Mulai apa saja yang ia makan, kebersihan lingkungan hingga daya tahan tubuh.

”Asma suka kambuh kalau terkena dingin dan debu,” tuturnya. Lebih dari itu, ia juga rutin mengonsumsi minuman tradisional seperti kunyit asam. Minuman sehat itu dibelinya rutin dari penjual jamu keliling yang melintas di depan rumahnya.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP