alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Truk Tronton Terbakar di Tol Jomo

03 Juni 2021, 17: 17: 43 WIB | editor : Rojiful Mamduh

HANGUS: Kondisi truk tronton berikut muatan kertas karton ludes dilapap api. Nampak petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api di atas bak truk, Rabu (2/6) .

HANGUS: Kondisi truk tronton berikut muatan kertas karton ludes dilapap api. Nampak petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api di atas bak truk, Rabu (2/6) .

Share this      

JOMBANG – Sebuah truk tronton terbakar di jalan tol Jombang – Mojokerto (Jomo) Rabu (2/6) dini hari. Tidak ada korban jiwa dari insiden ini. Namun, kondisi truk dan muatannya ludes terbakar.

”Kecelakaan tunggal, kebakaran, tidak ada korban jiwa. Sopir dan kernetnya selamat,” terang Zanuar Firmanto, Project Operational Managet PT AIS.

Zanuar menerangkan, dari keterangan yang dia dapat, kebakaran truk terjadi sekitar pukul 02.00. Semula  truk bernopol N 8430 UB yang disopiri Mawan Siswanto, 42, warga Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Malang tengah perjalanan dari Jawa Tengah hendak menuju Malang. ”Truk masuk dari GT Banyumanik, Semarang tujuannya ke Malang,” imbuhnya.

Baca juga: Keluh Kesah Pengusaha Tempe saat Harga Kedelai Melambung Tinggi

Nahas, saat melintas di tol Jomo, tepatnya di kilometer 676+600 A masuk Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, sopir melihat ada kepulan asap dari arah bak yang memuat gelondongan kertas karton yang diletakkan di atas kayu palet.

Ia pun segera menepikan kendaraannya di bahu jalan. ”Saat turun, dia sudah melihat api membakar  sebagian muatan truknya yang mayoritas kertas,” tambah Zanuar.

Api, terus membesar dan melahap hampir semua bagian bodi truk termasuk isi muatan gelondongan karton dan kayu dengan berat mencapai 10 ton. Api baru berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi kejadian. ”Semua muatan hangus terbakar, beruntung kebakaran ini tidak mengakibatkan kerusakan di aset tol, sopir dan kernet truk juga berhasil menyelamatkan diri,” imbuhnya.

Hingga pukul 05.00 pagi, proses evakuasi masih berjalan. Petugas selanjutnya mengevakuasi bangkai truk ke junkyard tol. ”Untuk kasusnya ditangani Unit PJR Polda Jatim,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP