alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Diikuti Delapan SSB Tiga Kota

02 Juni 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

SENGIT: Gloryratu Novia, satu-satunya pemain perempuan Perseto saat tampil di lapangan Sudimoro, Megaluh, kemarin (1/6).

SENGIT: Gloryratu Novia, satu-satunya pemain perempuan Perseto saat tampil di lapangan Sudimoro, Megaluh, kemarin (1/6).

Share this      

JOMBANG – Sekolah Sepak Bola (SSB) Perseto Junior Jombang menggelar pertandingan trofeo U-11 di lapangan dam karet Sudimoro Megaluh, kemarin (1/6). Pertandingan diikuti delapan SSB dari tiga kota. Yakni Jombang, Mojokerto dan Gresik.

’’Pertandingan ini kita gelar untuk membangkitkan semangat anak-anak dalam bermain bola,’’ kata Agus Julianto, pelatih dan manajer trofeo junior sekaligus ketua pelaksana turnamen.

 Kickoff dimulai pukul 07.30. Pertandingan dibagi menjadi dua grup. Grup A diisi Hansa Mojokerto, Persiputra Gresik, Ji Puma Gresik dan Azka Dharma Perkasa Jombang. Sedangkan grup B diisi SKB Gudo, HM Jombang, Perseto dan AB Perkasa.

Baca juga: Pancasila Identitas Bangsa

Pertandingan dimainkan 7 lawan 7 dengan waktu 2X20 menit.

Dari grup A, yang maju semi final Azka Dharma dan Ji Puma. Sedang dari grup B, HM Jombang dan AB Perkasa.

Pada semi final pertama, Azka Dharma mengalahkan HM Jombang 2-0. Pada semi final kedua, AB Perkasa mengalahkan Ji Puma juga dengan skor 2-0.

Pada babak final, Azka Dharma Perkasa bertemu dengan AB Perkasa. Pertandingan berjalan sengit, Azka Dharma Perkasa berhasil mengalahkan AB Perkasa dengan skor 2-0.

Perseto sebagai tuan rumah kalah di babak penyisihan. ’’Hasil pertandingan ini akan kita jadikan evaluasi agar kedepan lebih baik,’’ ucap Agus.

Klubnya juga akan berlatih lebih intensif. Perseto menggelar latihan rutin di lapangan Tunggorono tiga kali sepekan. Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 15.00 sampai 17.00.

’’Tujuan pertandingan ini bukan sekedar kalah dan menang, tapi untuk meningkatkan semangat bertanding dan berlatih, khususnya untuk Perseto,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP