alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Pemancing Ditemukan Tewas di Sungai

31 Mei 2021, 18: 50: 50 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Pemancing Ditemukan Tewas di Sungai

Share this      

JOMBANG – Agus Setiawan, 38, warga Dusun Plumbon, Desa Plumbongambang, Kecamatan Gudo ditemukan tewas mengapung di aliran sungai Konto Kediri, Sabtu (29/5) malam. Diduga, korban tewas setelah tercebur ke sungai saat memancing.

”Jasad korban sudah dievakuasi,” terang AKP M Agus Kapolsek Gudo.

Kapolsek menjelaskan, peristiwa ini bermula saat korban berpamitan kepada Sukayen, 60, orang tuanya untuk pergi memancing Sabtu pagi. Ia berangkat sendiri dengan menggunakan sepeda angin miliknya.

Baca juga: Madrasah Learning for Empathy dan Sekolah Ramah Anak Terbaik

Namun hingga Sabtu siang, korban tak kunjung pulang ke rumah. Orang tuanya yang mulai khawatir, berupaya mencarinya ke pinggiran sungai Konto, tempat korban biasa memancing. ”Namun korban tidak ditemukan saat itu, namun menurut keterangan beberapa pemancing di lokasi, mereka sempat melihat korban ikut memancing sebelumnya,” lanjutnya.

Hingga pukul 16.00, mulai ada titik terang. Sukayen yang sejak siang mencari anaknya, menemukan sepeda angin milik korban terparkir di pinggir sungai. Curiga anaknya tercebur ke sungai, ia dibantu warga pun mulai melakukan pencarian dan penyisiran di sepanjang aliran sungai Konto.

Setelah hampir satu setengah jam penyisiran, jasad korban ditemukan dalam kondisi mengapung. Dibantu warga, petugas mengevakuasi jasad korban dari sungai untuk dilakukan visum luar. ”Petugas inafis dari Polres Jombang juga dokter dari Puskesmas Plumbongambang kemudian melakukan pemeriksaan, hasilnya tidak ditemukan bekas tanda kekerasan di tubuh korban,” tambah Agus.

Dari hasil olah kejadian perkara, polisi menduga korban tercebur ke dalam sungai saat memancing. ”Menurut keterangan dari keluarga, korban punya penyakit epilepsy, sehingga itu yang membuatnya tewas tenggelam,” pungkas Agus.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP