alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

40 Karateka Siap Ikut Kejuaraan Virtual

31 Mei 2021, 18: 45: 03 WIB | editor : Rojiful Mamduh

LOMPAT: Latihan Aditya Karate School di Dojo Mahameru Jombang, Februari lalu.

LOMPAT: Latihan Aditya Karate School di Dojo Mahameru Jombang, Februari lalu.

Share this      

JOMBANG – Karateka kota santri kembali akan turun pada kejuaraan virtual di Surabaya 26-27 Juli. Total ada 40 karateka yang akan diturunkan. ’’Dari 40 itu yang tiga anak baru. Ini kejuaraan pertama mereka,’’ kata Aditya Harja Nenggar, pelatih karate, kemarin.

Adit mengatakan, regenerasi karateka harus terus dilakukan. Karateka baru harus didorong berani ikut kejuaraan. Karateka lama juga terus latihan rutin. Sehingga ketika ada event bisa  meraih prestasi.

Idealnya, karateka baru harus berlatih intens kurang lebih dua tahun. ’’Dua tahun sudah cukup lihai memperagakan jurus kata,’’ ujarnya.

Baca juga: Museum Mainan Mojoagung Koleksi Ribuan Mainan Lawas

Empat atlet yang akan ikut kejuaraan nanti diantaranya adalah Najwa, Rama, Agha,  dan Zaki. Mereka baru berlatih satu tahun. ’’Kemampuannya masih biasa saja. Mencoba ikut untuk menambah jam terbang,” bebernya.

Najwa masih sabuk hijau, Rama, Zaki dan Agha masih sabuk kuning. Najwa latihan rutin di klub, juga mengikuti kelas privat. Perkembangannya lebih cepat karena latihannya dobel.

Adit yakin dengan 40 karateka bisa meraih juara umum. ’’Harus optimistis juara umum seperti sebelum-sebelumnya,” tegasnya.

Ketua Harian Forki Jombang, Kwat Prayitno, mendorong semua klub dan sekolah untuk bisa mengikutkan karateka binaannya pada kejuaraan diatas.  ’’Karateka yang juara, nanti kita ganti biaya pendaftarannya,’’ ucapnya. Semakin banyak karateka Jombang yang ikut menurutnya semakin bagus. Karena bisa meningkatkan semangat latihan sekaligus menambah jam terbang. 

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP