alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Delapan Anjal Terjaring Razia, Dua Pelajar

29 Mei 2021, 20: 05: 42 WIB | editor : Rojiful Mamduh

DIBINA: Anak jalanan yang terjaring ini dibina dan dikembalikan ke orangtuanya.

DIBINA: Anak jalanan yang terjaring ini dibina dan dikembalikan ke orangtuanya.

Share this      

JOMBANG - Delapan anak jalanan (anjal) terjaring razia Satpol PP Jombang, kemarin (28/5). Dua di antara mereka masih berstatus pelajar yang terjaring razia. Selain kerap berkeliaran di jalan protokol, mereka juga ngamen dan nongkrong di perempatan/pertigaan jalan.

Data yang dihimpun, delapan anjal itu terjaring di dua tempat. Masing-masing di kedai warung kopi Jl Gubernur Suryo Jombang. Serta di Traffic Light Ngrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Keberadaan mereka setiap hari mulai meresahkan masyarakat.

"Jadi kemarin kita telusuri seluruh wilayah Jombang, terutama di Traffic Light," ujar Wahib Kabid Ketertiban Umum dan SDM Satpol PP Jombang kemarin. Menurutnya, delapan anjal tersebut memang sebagian besar berasal dari luar kota. Hanya dua anjal yang sama-sama berstatus pelajar, berasal dari Jombang.

Baca juga: Tanjungwadung Didenda, Sebani Teguran Lisan

"Yang dua masih berstatus pelajar SMP," katanya. Lebih dari itu, petugas tidak hanya melakukan pengecekan di tempat mereka nongkrong. Sejumlah petugas juga memeriksa handphone mereka, ternyata di dalamnya tersimpan video porno.

"Kami juga melakukan pembinaan dengan memanggil pihak sekolah," tambahnya. Langkah mendatangkan orang tua siswa, lanjut dia, diharapkan orang tua ikut mengawasi kegiatan anak di luar rumah. "Tadi juga dijemput masing-masing orangtua," tambah dia lagi.

Ia kemudian memberi warning ke pihak sekolah untuk tetap mengawasi peserta didik saat mereka pulang sekolah. Suasana  pandemi, lambat laun membuat jam sekolah juga belum efektif. Setiap peserta didik bisa langsung pulang ke rumah setelah jam belajar selesai. "Agar tidak menimbulkan kerumunan," pungkasnya.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP