alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh
Titik Erliyani Founder Jombang Peduli

Rajin Blusukan Bantu Sesama

27 Mei 2021, 08: 15: 28 WIB | editor : Rojiful Mamduh

RAMAH: Titik Erliyani, 50 dikenal ramah terhadap semua dan peduli sesama.

RAMAH: Titik Erliyani, 50 dikenal ramah terhadap semua dan peduli sesama.

Share this      

TITI menceritakan anggota Jombang Peduli rajin blusukan ke desa-desa untuk mencari lansia dan warga yang membutuhkan bantuan. Begitu tahu ada warga yang membutuhkan uluran tangan, mereka langsung tanggap survei ke lokasi.

”Kita biasanya gandeng Dinsos untuk mencari data warga yang membutuhkan uluran tangan," ucap pemilik Titi Salon ini. Menurutnya, membantu sesama baik itu waktu, tenaga maupun materi bukanlah sebuah kehilangan. Namun sebaliknya, memberi adalah sebuah kebahagiaan. Oleh sebab itu para emak-emak tak pernah lelah berbagi.

Ia menyebut, dana yang diberikan kepada warga tidak mampu adalah murni dari donasi atau iuran anggota setiap bulan. Terkadang juga berasal dari uang pribadinya. Maka tidak heran, dalam beberapa kesempatan, komunitas ini kuwalahan. Karena jumlah orang yang disantuni semakin banyak, sementara jumlah donasi yang masuk sedikit.

Baca juga: Berlatih Empat Hari Sepekan

"Bagi yang ingin berdonasi ke Jombang Peduli, sangat terbuka. Dana tersebut kita distribusikan kepada yang berhak menerima," terangnya. Sejak pandemi Covid-19, jumlah donatur yang aktif bergabung ke Jombang Peduli semakin berkurang. Sementara  jumlah warga yang membutuhkan uluran tangan masih cukup banyak.

Titi berharap, Jombang Peduli dikenal luar masyarakat sehingga semakin banyak yang bergabung ikut membantu sesama. ”Donasi kita sangat minim. Untuk itu kita membuka pintu selebar-lebarnya bagi yang ingin membantu sesama, atau ingin ikut turun langsung ke lokasi bersama,’’ pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP