alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh
Galuh Tisna Widiana

Tampil Casual dan Nyaman

20 Mei 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Galuh Tisna Widiana

Galuh Tisna Widiana

Share this      

Berita Terkait

UNTUK urusan fashion, Galuh lebih suka tampil casual. Menurutnya, penampilan menggambarkan karakter seseorang. Sehingga ia mementingkan kenyamanan, jadi diri sendiri, tanpa berkiblat fashion pada tokoh tertentu.

”Kalau menurut saya enak dan nyaman, belum tentu menurut orang lain sama. Jadi lebih baik jadi diri sendiri,” ucap anggota Persit Kartika Candra Kirana Ranting 6 Jombang ini. Ia menilai, penampilan harus disesuaikan dengan kegiatan yang diikuti.

Jika kegiatan dilakukan di lingkungan kampus berbasis pesantren. Galuh lebih sering pakai rok maxi (baca; panjang). Menurutnya rok panjang bisa dipadupadankan dengan berbagai atasan. Bisa batik, blazer, cardigan maupun tunik. ”Mau pakai cardigan panjang masuk, yang se lutut juga masuk,” tambahnya.

Baca juga: Usai Libur Lebaran, Muncul 10 Kasus Baru

Tak lupa, ia menambahkan kerudung warna senada dengan baju yang dikenakan. Jika pakaian yang dikenakan bermotif, ia memakai kerudung polos. sebaliknya, jika pakaian yang digunakan polos, maka ia menggunakan kerudung motif. Pemilihan jenis kerudung juga disesuaikan dengan kegiatan. Jika mengajar, ia tampil simpel dengan kerudung segi empat. Jika sedang kondangan atau acara lebih santai, ia lebih suka menggunakan kerudung pasmina.

Untuk menyempurnakan penampilannya, ia tak lupa bersepatu. Galuh kategori ibu-ibu yang tak suka menggunakan high heels runcing. Sepatu boots dengan hak yang tidak terlalu tinggi, justru jadi favoritnya.

Di sisi lain kehidupannya, Galuh menyukai tanaman hias. Lebih suka tanaman daun, dibandingkan bunga. Di teras rumah dan garasi mobilnya, banyak tanaman hias yang dipajang di pot, hingga digantung. ”Sebetulnya lebih suka bunga anggrek, tapi anggrek mahal harganya, perawatan juga sulit, bunga lama dan membungakannya lama. Jadi lebih suka daun-daunan yang lebih seger,” ungkapnya.

Selama pandemi Covid-19, koleksi tanamannya semakin banyak. ada yang didapatkan dari teman hingga barter. Ia mengawali kegiatan dengan menyirami tanaman dua hari sekali. Agar bisa tetap sehat. Tanamannya diberi pupuk kandang yang ia buat sendiri dengan kotoran yang sudah jadi pasir, dicampurkan dengan pasir dan sekam.

Di rumah galuh juga ada kucing jenis persia yang lucu. Ia suka merawat beberapa binatang, seperti kucing, burung hingga entok. ”Dulu saya tidak suka kucing, tapi sekarang jadi suka karena anak saya ingin punya kucing, kalau suami lebih suka burung-burung,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP