alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Satpol PP Sita Material Proyek Pembangunan Tower Ilegal di Selorejo

11 Mei 2021, 11: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Satpol PP Sita Material Proyek Pembangunan Tower Ilegal di Selorejo

Share this      

JOMBANG – Meski sudah disegel Satpol PP Jombang, kegiatan pembangunan menera telekomunikasi (tower) di Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno nekat dilanjtukan. Sebagai tindak lanjut, Satpol PP menyita material proyek.

”Kami kemarin menyita beberapa material tower yang ada di Selorejo,” ujar Agus Susilo Sugito Kepala Satpol PP Jombang, kemarin.

Dirinya mengungkapkan, penyitaan ini dilakukan lantaran pengusaha tetap nekat melakukan pekerjaan. Padahal, kegiatan sudah dihentikan dan tempat sudah disegel Satpol PP Jombang lantaran masih belum mengantongi izin. ”Sudah sempat kita lakukan penyegelan. Tapi kita mendapat informasi dari masyarakat pembangunan tetap dilanjutkan. Sehingga kita melakukan penyitaan,” katanya.

Baca juga: Jaga Stamina Agar Tidak Pikun

Untuk sementara , sejumlah material proyek yang disita diamankan di Kantor Satpol PP Jombang. ”Material akan dikembalikan setelah proses perizinan diselesaikan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Diungkapkannya, apabila pihak pengembang tetap nekat melanjutkan kegiatan pembangunan sebelum izin selesai, maka petugas tidak akan segan memberi tindakan lebih tegas. ”Kalau memang masih nekat tetap melakukan pembangunan, maka kami akan merekomendasikan tidak mendapat izin,” katanya.

Dirinya juga mengimbau agar pengusaha mematuhi aturan yang ada. Apabila kembali ditemukan adanya pembangunan tak berizin maka akan dilakukan penindakan. ”Kita akan melakukan tindakan apabila memang ada pengusaha yang nekat melakukan pembangunan tanpa izin,” pungkas Agus.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP