alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Hanya Dua CCTV yang Berfungsi

11 Mei 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

PEREMPATAN TUGU: Di Jl KH Wahid Hasyim ini pengendara yang melintas terpantau CCTV.

PEREMPATAN TUGU: Di Jl KH Wahid Hasyim ini pengendara yang melintas terpantau CCTV.

Share this      

JOMBANG – Lima dari tujuh CCTV yang terpasang di jalan protokol, kondisinya nganggur dan perlu sentuhan perbaikan. Hingga kemarin, hanya dua yang masih berfungsi normal dan bisa diakses Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang.

Hartono Kepala Dishub Jombang, mengatakan antena wifi di area kantornya yang roboh beberapa waktu lalu, sedikit banyak berpengaruh pada kelancaran CCTV yang terpasang di jalan protokol. Sebab, antena yang roboh belum bisa teratasi dengan maksimal. ’’Semua ada tujuh CCTV, karena kemarin ada itu (antena wifi roboh, Red) sekarang yang bisa (berfungsi, Red) cuma dua,’’ katanya, kemarin.

Dua piranti canggih yang bisa berfungsi itu berada di perempatan Jl KH Wahid Hasyim dan Jl Presiden KH Abdurrahman Wahid. ’’Lainnya sekarang mati, yang bisa hanya itu saja,’’ imbuh dia. Tidak berfungsinya dua CCTV itu lantaran kabel yang menyambung tak sama dengan lima CCTV lainnya. ’’Soalnya yang dua bisa disambung dengan fiber optik Dinas Kominfo. Lainnya belum bisa nyambung,’’ sambung Hartono.

Baca juga: Korsleting Listrik, Dapur dan Kandang Ayam Hangus

Karena itu pihaknya belum berani memastikan kapan lima CCTV lainnya bisa kembali difungsikan. Rencana awal, perbaikan bakal dimasukkan ke P-APBD. ’’Sekarang masih belum,’’ pungkasnya.

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP