alexametrics
Minggu, 20 Jun 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Korsleting Listrik, Dapur dan Kandang Ayam Hangus

11 Mei 2021, 11: 00: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Korsleting Listrik, Dapur dan Kandang Ayam Hangus

Share this      

JOMBANG – Diduga akibat korsleting listrik, dapur rumah dan kandang ayam beserta isinya milik Sudarmaji, warga Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang ludes dilalap api, Minggu malam (10/5).  

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena yang terbakar hanya bagian belakang rumah,” terang AKP Radyati Putri Pradini, Kapolsek Tembelang. Api pertama kali diketahui pemilik rumah sendiri sekitar pukul 20.00. Saat itu, ia melihat nyala terang di bagian belakang rumahnya.

“Saat dicek ternyata api sudah muncul dan mulai membesar,” lanjutnya. Ia langsung meminta pertolongan warga sekitar dengan peralatan seadanya. Beberapa menit kemudian, tiga mobil pemadam kebakaran menuju lokasi. Hingga 90 menit penyiraman, api baru berhasil dijinakkan. “Beruntung kebakaran berhasil dilokalisir, tidak merembet ke depan rumah tetangga,” imbuh dia.

Baca juga: PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) Ploso Tak Lupa Santuni Anak Yatim

Akibat kejadian ini dapur rumah Sudarmaji beserta kandang ayam yang menempel di belakang rumahnya ludes dilalap api. Sebanyak 46 ekor ayam di dalam kandang, juga terpanggang habis tak bisa diselamatkan. Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 15 juta. “Dari olah kejadian perkara dugaan api muncul dari arus pendek listrik,” pungkas Putri.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP