alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Genjot Latihan Teknik

08 Mei 2021, 08: 15: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

FOKUS: Ellya saat latihan di gedung DLR Tambakrejo Jombang, (5/5).

FOKUS: Ellya saat latihan di gedung DLR Tambakrejo Jombang, (5/5).

Share this      

JOMBANG – Siswi kelas 10 MIPA 2 MAN 1 Jombang, Ellya Rahmawati,  tetap berlatih serius selama Ramadan. Pebulutangkis asal Tambakrejo Jombang ini mempersiapkan diri ikut kejurkab yang dilaksanakan September nanti. ’’Selama Ramadan ini tidak ada latihan fisik, full latihan teknik,” katanya, kemarin.

Atlet kelahiran 1 April 2004 ini ingin meraih juara satu dalam kejurkab. Agar bisa mengikuti kejuaraan di jenjang lebih tinggi. ”Ingin ikut kejuaraan tingkat provinsi, jadi harus bisa juara satu tingkat kabupaten,” ungkapnya.

Pada hari biasa, ia latihan seminggu lima kali, Senin, Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu. Setiap latihan empat jam, mulai pukul 15.00-19.00. Sedangkan selama Ramadan hanya tiga kali seminggu, Rabu, Sabtu dan Minggu. Durasinya cuma dua jam,  mulai pukul 15.00-17.00.

Baca juga: Perlunya Berlapar-Lapar

’’Kalau hari biasa latihannya tambah fisik, selama Ramadan ini hanya teknik, dengan porsi sedikit, dan durasi yang singkat,’’  tambahnya.

Ellya sudah punya sejumlah prestasi. Ia pernah meraih juara dua Kejurkab Jombang kategori tunggal taruna putri 2019. Ia juga juara dua kejurkab kategori ganda campuran 2020.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP