alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Siapkan Operasi Pasar Minyak Goreng dan Gula

07 Mei 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Bupati Hj Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah  sidak di Pasar Bareng, kemarin.

Bupati Hj Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah sidak di Pasar Bareng, kemarin.

Share this      

JOMBANG – Bupati Hj Mundjidah Wahab menyiapkan operasi pasar minyak goreng curah dan gula pasir. Ini setelah dia melihat sendiri kenaikan harga minyak goreng curah di pasaran.

’’Mengingat kenaikan harga minyak goreng curah cukup tinggi, maka mulai besok (hari ini,Red) sampai Selasa nanti (11/5), akan dilaksanakan operasi pasar minyak goreng curah,’’ ucapnya usai inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Blimbing Gudo dan Pasar Bareng, kemarin.

Bupati Mundjidah menyatakan, harga kebutuhan pokok di Jombang masih terkendali. Kenaikan yang terjadi masih dalam batas kewajaran. ’’Harga kebutuhan pokok relatif stabil,’’ ungkapnya. Ia menyampaikan, harga sejumlah bahan pokok memang mengalami kenaikan. Kisarannya Rp 1.000 sampai Rp 2.000. ’’Ini wajar karena memang permintaan naik,’’ jelasnya.

Baca juga: Terlalu Tua, Kendaraan Berat Dilarang Melintas

Kenaikan lumayan tinggi terdapat pada harga minyak goreng curah. Kisaran naik Rp 3 ribu sampai Rp 4 ribu perliter. ’’Yang minyak goreng kemasan malah pasokannya berkurang,’’ jelas dia lagi. Hasil sidak tersebut akan langsung ditindaklanjuti dengan operasi pasar minyak goreng curah.

’’Operasi pasar akan kita laksanakan di Pasar Peterongan,’’ jelasnya.

Bulog juga akan melakukan operasi pasar untuk gula pasir. Ini untuk mengantisipasi kenaikan permintaan gula di pekan terakhir Ramadan dan jelang lebaran. Saat sidak Bupati Hj Mundjidah Wahab didampingi Wakil Bupati Sumrambah, Forkopimda, Kadin Jombang, Bulog, Tim Pengendalian  Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pangan.

Tim 1 yang dipimpin Bupati Mundjidah Wahab memantau langsung Pasar Blimbing Gudo dan Pasar Bareng. Tim 2 yang dipimpin Sekda Akhmad Jazuli, Asisten III, TPID dan Satgas Pangan memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Peterongan dan Pasar Sumobito.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP