alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri

Tingkatkan Ibadah 10 Hari Terakhir

05 Mei 2021, 08: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

JAMAAH RUTIN: Jamaah perempuan ini rutin beribadah di masjid baik salat lima waktu maupun pengajian.

JAMAAH RUTIN: Jamaah perempuan ini rutin beribadah di masjid baik salat lima waktu maupun pengajian.

Share this      

JOMBANG – Memasuki sepuluh hari terakhir Ramadan Masjid As Shiddiq Kepanjen Jombang, memberi materi pengajian seputar Lailatul Qadar. Harapannya, warga sekitar bisa meningkatkan kualitas ibadah siang malam.

”Banyak materi yang disampaikan, seperti qiyamullail, apalagi sekarang sudah sepuluh hari terakhir. Mudah-mudahan ada yang bisa mendapatkan malam lailatul qadar,” ucap Khoirul Fatihin Ketua Takmir Masjid As Shiddiq.

Kitab yang dijadikan rujukan adalah Lubabul Hadis. Tidak hanya mengingatkan tentang kesempatan mendapatkan berkah lailatul qadar. Warga juga diberi materi tentang wudhu, azan, dan lain sebagainya. ”Banyak hal yang disampaikan, rujukannya juga kitab-kitab lain yang mendukung,” jelasnya.

Baca juga: Tunggu Jawaban dari Kementerian ESDM

Pengajian diikuti kurang lebih 80 warga sekitar. Anak-anak hingga dewasa laki-laki dan perempuan. Karena berada di sisi jalan, tak jarang masjid As Shiddiq juga kedatangan tamu dari musafir yang datang untuk sekadar singgah salat lima waktu.

”Setelah ngaji bersama ada takjil. Biasanya kita menyiapkan 80 porsi, tapi kadang dilebihkan 100 porsi, menyiapkan kalau ada musafir datang, bisa kebagian,” pungkas Khoirul.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP